Liga Indonesia

Usai Juara Liga 3, Tim Persijap Jepara Dibubarkan untuk Sementara

Selasa, 31 Desember 2019 21:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Persijap Jepara saat melakukan selebrasi kemenangan usai meraih gelar Liga 3 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Skuat Persijap Jepara saat melakukan selebrasi kemenangan usai meraih gelar Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Persijap Jepara berhasil mengakhiri kompetisi Liga 3 dengan hasil yang cukup cemerlang usai berhasil menjadi keluar menjadi juara kompetisi sepak bola kasta ketiga di Indonesia tersebut.

Di partai final, Laskar Kalinyamat berhasil mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 dalam final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (29/12/19).

Menjadi juara Liga 3 berarti Persijap juga berhak promosi ke kasta yang lebih tinggi di sepak bola Indonesia yakni kompetisi Liga 2.

Namun, sebelum mempersiapkan diri untuk menghadapi Liga 2, skuat anak asuh Sahala Saragih dibubarkan terlebih dahulu.

"Setelah kompetisi tahun 2019 selesai dan Alhamdulillah juara, tim Persijap telah dibubarkan untuk sementara waktu," ujar Manajer Persijap Arief Setiadi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (31/12/19).

Walaupun tim dibubarkan, manajemen Persijap mengklaim bahwa mereka tetap akan melakukan persiapan untuk menghadapi Liga 2 di awal Januari nanti.

"Kami akan persiapan lagi pada awal Januari nanti untuk menyiapkan berbagai proyeksi di Liga 2 tahun 2020, tapi pemanggilan pemain akan kami serahkan ke tim pelatih," imbuh Arief.

Persijap sendiri berhak promosi ke kompetisi Liga 2 2019 bersama lima tim lainnya yakni Persekat Tegal, PSKC Cimahi, KS Tiga Naga, Semeru FC, dan Putra Sinar Giri.

Keenam tim ini menggantikan posisi Persibat Batang, PSGC Ciamis, Blitar Bandung United, Persatu Tuban dan Madura FC yang degradasi ke Liga 3.