Liga Indonesia

Ditanya Soal Ahmad Agung Eks Bali United, Begini Jawaban Bos Besar PSIS

Rabu, 1 Januari 2020 20:55 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Ahmad Agung Setiabudi, berlatih menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Ahmad Agung Setiabudi, berlatih menjelang laga Liga 1 2019. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang belakangan kerap dikaitkan dengan pemain yang baru dilepas Bali United, Ahmad Agung Setiabudi. Sang gelandang sebelumnya merupakan salah satu pahlawan mereka saat meraih tiket promosi ke Liga 1 edisi 2017.

Rumah Ahmad Agung juga berada di Demak yang letaknya tak jauh dari Kota Semarang sehingga kemungkinan untuk saling bekerja sama sebenarnya cukup terbuka. Apalagi, PSIS kini tengah mencari stok gelandang jangkar untuk menemani Finky Pasamba di lini tengah.

Namun, Yoyok Sukawi selaku CEO PSIS punya pendapat tersendiri tentang kemungkinan bergabungnya Ahmad Agung ke PSIS Semarang setelah dua musim berseragam Bali United.

"Agung ini rumahnya Semarang, yang membesarkan dia juga PSIS. Terserah dia nanti. Tinggal tanya dia saja," ujar Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (1/1/20).

"Setiap pemain asal Semarang yang memang ingin kembali ke PSIS kami siap menampung, dulu ketika Septian David Maulana juga begitu saat dia sudah merantau terlalu lama," imbuhnya.

Ahmad Agung sebelumnya hengkang dari PSIS di awal Liga 1 2018. Ia pindah ke Bali United bersama bek kiri Taufik Hidayat yang kini berseragam PSM Makassar. 

Di sana, Agung kerap melakoni berbagai posisi seperti gelandang bertahan dan bek tengah, sedangkan PSIS Semarang saat ini juga dikaitkan dengan dua pemain yang beroperasi di lini tengah, antara lain Rizky Pellu (PSM Makassar) dan Fajar Handika (Kalteng Putra). 

Beberapa waktu lalu Yoyok Sukawi juga mengatakan bahwa klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini membutuhkan ambahan gelandang berpengalaman untuk memperkuat lini tengah di Liga 1 2020.