Liga Indonesia

Pindah Stadion, Markas Persiraja di Liga 1 Mulai Dibenahi

Rabu, 1 Januari 2020 08:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa, calon markas baru Persiraja untuk Liga 1 2020, mulai dibenahi. Copyright: © Media Officer Persiraja
Stadion Harapan Bangsa, calon markas baru Persiraja untuk Liga 1 2020, mulai dibenahi.

INDOSPORT.COM - Sempat diprotes oleh kelompok suporter beberapa waktu lalu, akhirnya markas Persiraja Banda Aceh untuk berlaga di Liga 1 2020, Stadion Harapan Bangsa mulai dibenahi.

Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja, Rahmat Jailani mengatakan, stadion milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh itu sudah mulai diperbaiki oleh Pemprov sejak beberapa hari lalu.

"Pemprov (Aceh) sudah turun tangan untuk merehab stadion dan dua hari lalu saya mengecek segala persiapan perbaikan sudah dilakukan oleh Pemprov," katanya kepada INDOSPORT, Selasa (31/12/19).

Perbaikan yang menjadi perhatian utama, sebut Rahmat, yakni perawatan rumput lapangan. Hal ini karena perawatan rumput membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga lebih awal dikerjakan.

"Selain itu ada lampu stadion yang jadi perhatian utama berdasarkan hasil verifikasi tim PT. LIB (operator liga) dan Pemprov akan memperbaikinya pada tanggal 10 (Januari) nanti dan ini tak memakan waktu lama," sebutnya.

Lebih lanjut Rahmat mengatakan bahwa selain perbaikan dua poin utama itu hanya perbaikan-perbaikan kecil. Sehingga Persiraja optimistis seluruh perbaikan dapat segera rampung sebelum Liga 1 2020.

"Untuk hal kecil-kecil seperti penambahan AC dan lainnya juga telah ditangani Pemprov. Yang pasti kita optimistis akhir Januari nanti semua perbaikan sudah tuntas," pungkasnya.

Persiraja sendiri telah mengajukan Stadion Harapan Bangsa sebagai markas mereka untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan. Sedangkan markas mereka sebelumnya saat Liga 2, Stadion H. Dimurthala dijadikan tempat latihan mereka.

1