Bursa Transfer

Siap Lepas Cavani ke Atletico Madrid, Segini 'Mahar' yang Diminta PSG

Rabu, 1 Januari 2020 10:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Eurasia Sport Images/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) telah menentukan harga jual pemain mereka, Edinson Cavani, yang saat ini tengah jadi incaran raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid. Copyright: © Eurasia Sport Images/Getty Images
Paris Saint-Germain (PSG) telah menentukan harga jual pemain mereka, Edinson Cavani, yang saat ini tengah jadi incaran raksasa LaLiga Spanyol, Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) telah menentukan harga jual pemain mereka, Edinson Cavani, yang saat ini tengah jadi incaran raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Atletico Madrid, untuk bursa transfer pemain musim dingin 2020.

Beberapa hari lalu, muncul kabar bahwa Atletico Madrid ingin merekrut striker PSG, Edinson Cavani. Hal itu dikarenakan masa bakti sang pemain bersama klub Ligue 1 Prancis itu akan berakhir dan belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait perpanjangan kontrak.

Dikabarkan, Cavani telah setuju bergabung dengan Los Rojiblancos pada tahun 2020 dengan kontrak tiga tahun. Meski dirinya telah sepakat, pihak PSG belum memberikan respons resmi terkait hal tersebut, sehingga proses kepindahannya masih tertunda.

Namun, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, PSG akhirnya mengumumkan harga jual Edinson Cavani, yaitu 10 juta euro atau sekitar Rp155 miliar.

Kenapa bisa semurah itu, karena kontrak sang pemain memang akan habis pada 30 Juni 2020. Pemain yang kontraknya akan habis, harga jualnya akan semakin turun.

Meski demikian, Atletico Madrid memberikan respons. Namun, saat ini Los Rojiblancos memang sedang membutuhkan striker baru setelah penyerang andalan mereka, Diego Costa, mengalami cedera yang membuatnya harus absen panjang.

Di sisi lain, Les Parisiens juga memang sudah tidak membutuhkan Edinson Cavani, karena mereka sudah memiliki striker dengan kemampuan yang lebih hebat, yaitu Neymar dan Kylian Mbappe. Selain usia mereka lebih muda, dua pemain itu juga lebih tajam musim ini.

Edinson Cavani sendiri telah memperkuat PSG sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 196 gol dan menyumbang 40 assist dari total 290 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.