Liga Indonesia

Sah Jadi Pemain Baru Persebaya, Bayu Nugraha Janjikan Hal Ini

Kamis, 2 Januari 2020 15:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© shutterstock.com/wikipidea.com
Persebaya Surabaya pada Kamis (02/01/2020) lalu, baru saja mengumumkan tiga pemain barunya, yakni Arif Satria, Ricky Kambuaya dan Bayu Nugraha. Copyright: © shutterstock.com/wikipidea.com
Persebaya Surabaya pada Kamis (02/01/2020) lalu, baru saja mengumumkan tiga pemain barunya, yakni Arif Satria, Ricky Kambuaya dan Bayu Nugraha.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya pada Kamis (02/01/2020) lalu, baru saja mengumumkan tiga pemain barunya. Mereka adalah, Arif Satria, Ricky Kambuaya dan Bayu Nugraha. 

Ketiga pemain itu merupakan mantan pemain Liga 1 yakni dari tim Persela Lamongan, PSS Sleman dan PSIS Semarang. Rasa bahagia bisa bergabung dengan Persebaya ditunjukkan oleh Bayu Nugraha.

Usai diumumkan menjadi bagian dari Bajul Ijo, Bayu Nugraha mengatakan akan bermain maksimal di tim barunya itu.

"Saya akan tampil maksimal. Untuk itu sekarang saya jaga kondisi," kata Bayu Nugraha kepada awak berita olahraga INDOSPORT.

Selain itu, menjadi bagian dari Bajul Ijo merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi jebolan tim internal Suryanaga itu. Ya, Persebaya bercokol di posisi Runner-up liga 1 musim 2019 kemarin baginya sebuah prestasi tersendiri.

"Apalagi untuk musim depan harus mempertahankan. Itu yang menurut saya susah, tapi saya optimistis bisa membantu tim ini," ungkap Bayu percaya diri.

Untuk itulah, pemain yang sudah lama meninggalkan Surabaya sejak 2013 itu mulai melakukan persiapan. Adapun persiapan, mulai dilakukan Bayu secara mandiri.

"Saya mulai latihan ringan ini di rumah, sebelum nanti saya ke Surabaya untuk berkumpul dengan tim," bebernya.

Latihan secara mandiri ini sekaligus untuk membantu Persebaya berkompetisi di ajang Asean Club Championship (ACC) 2020 nanti.