Bola Internasional

Tak Selevel dengan SUGBK, Stadion Shah Alam Buat Timnas Korsel Kecewa Berat

Kamis, 2 Januari 2020 18:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Jelang Piala Asia U-23 2020, Timnas Korea Selatan U-23 baru saja kecewa dengan keadaan lapangan Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia. Copyright: © Arum Kusuma Dewi/INDOSPORT
Jelang Piala Asia U-23 2020, Timnas Korea Selatan U-23 baru saja kecewa dengan keadaan lapangan Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala Asia U-23 2020, Timnas Korea Selatan U-23 baru saja kecewa dengan keadaan lapangan Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur, Malaysia.

Diketahui, Timnas Korea Selatan U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Malaysia untuk persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Timnas Korea Selatan ingin beradaptasi dengan cuaca Asia Tenggara dan akan terbang menuju Thailand pada 5 Januari 2020 mendatang.

Saat menjalani pemusatan latihan, Korea Selatan, berencana untuk melakukan uji coba menghadapi timnas Arab Saudi U-23 yang sama-sama menjalani persiapan Piala Asia U-23 2020.

Namun, terpaksa Korea Selatan membatalkan pertandingan uji coba tersebut karena kondisi lapangan di Stadion Shah Alam sangat buruk dan berbahaya untuk pemain.

Memang kandang klub Liga Super Malaysia, Selangor FA tersebut tidak selevel dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

SUGBK memiliki kualitas rumput yang bagus dan fasilitas berstandar Internasional lainnya sejak renovasi pada 2018 lalu.

Memang renovasi SUGBK tersebut karena untuk menggelar pertandingan Asian Games 2018.

Untuk merenovasi SUGBK, pemerintah diketahui menghabiskan dana mencapai 2,5 triliun rupiah.

Sementara itu, Stadion Shah Alam, Malaysia, nantinya akan dipakai untuk turnamen Asia Challenge 2020 yang akan diikuti oleh wakil dari Indonesia, Persib Bandung.

Selangor FA sebagai tuan rumah mengundang Persib Bandung (Indonesia), True Bangkok United (Thailand), dan Hanoi FC (Vietnam).