Liga Indonesia

Usai Diumumkan, Philep Hansen Langsung Pimpin Latihan Perdana PSMS

Jumat, 3 Januari 2020 20:44 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, langsung pimpin latihan PSMS usai diperkenalkan sebagai pelatih baru. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT) Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih anyar PSMS Medan, Philep Hansen, langsung pimpin latihan PSMS usai diperkenalkan sebagai pelatih baru. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - PSMS Medan telah menetapkan pelatih kepala mereka untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2020. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi menunjuk Philep Hansen Maramis sebagai juru taktik.

Pelatih berusia 51 tahun itu resmi diperkenalkan ke publik dalam jumpa pers di Sekretariat PSMS komplek Stadion Kebun Bunga, Medan, Jumat (03/01/20) sore.

Usai diperkenalkan ke publik, Philep langsung memimpin calon pemain-pemain PSMS untuk Liga 2 2020 dengan dibantu langsung para asistennya, Isman Jasulmei (asisten pelatih), Sahari Gultom (pelatih kiper), dan Ardi Nusri (pelatih fisik).

Dalam latihan perdana 2020 tersebut, sejumlah pemain PSMS musim lalu yang berdomisili di Medan yang sudah latihan sebelum pelatih baru ditetapkan kembali hadir, seperti Syaiful Ramadhan, Bayu Tri Sanjaya, Kesuma Satria Yudhistira dan lainnya.

Bahkan legenda hidup PSMS, Legimin Raharjo, juga hadir dalam latihan perdana 2020 ini. Sebelumnya Legimin sempat absen latihan trial PSMS selama dua pekan karena tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC di Jambi.

Tidak hanya itu, dua pemain PSMS musim lalu dari luar Sumatera Utara juga telah gabung dalam latihan trial ini seperti Afiful Huda dan Eli Nasoka.

Pelatih kiper PSMS, Sahari Gultom mengatakan bahwa latihan perdana ini sebatas perkenalan dan masih sebatas latihan ringan. Namun porsi latihan belum ditetapkan.

"Bisa ini baru sebatas ringan saja dulu. Besok masih latihan dan nanti pelatih kepala yang akan menentukan program dan waktu latihan," ujar pria yang akrab disapa Ucok itu.

Selain itu pemain-pemain yang diproyeksikan bakal jadi skuat PSMS dari klub lain juga sudah hadir dalam latihan ini seperti Yohanis Nabar (eks pemain Sriwijaya FC), Herlian Arif (eks kiper Cilegon United), hingga eks pemain PSMS di Liga 1 2018 yang musin lalu merumput bersama Mitra Kukar, Roni Fatahillah, juga telah hadir.