Liga Indonesia

Wiljan Pluim Segera Kembali ke PSM Setelah Pulih dari Cedera Panjang

Jumat, 3 Januari 2020 19:45 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Wiljan Pluim. Copyright: © Adriyan AdirizkyINDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 PSM Makassar, Wiljan Pluim.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1, PSM Makassar, bisa bernapas lega saat memulai latihan perdana menyambut musim 2020 pada 8 Januari nanti. Pasalnya, kapten Wiljan Pluim segera kembali ke Makassar setelah pulih dari cedera panjang.

Sebagaimana diketahui, Pluim telah pulang ke negaranya Belanda sejak pertengahan November 2019 lalu. Ia diberi izin mengakhiri musim lebih cepat agar memulihkan cedera pergelangan kakinya yang kambuh sebanyak dua kali sepanjang musim.

"Semoga dia akan datang sesuai dengan waktu yang ditentukan pelatih untuk memulai latihan perdana," ungkap CEO Munafri Arifuddin di sela-sela pengumuman Bojan Hodak sebagai pelatih baru, Selasa (31/12/19) lalu.

CEO PSM menambahkan, kondisi Pluim semakin membaik setelah melakukan sejumlah terapi di Negeri Kincir Angin sana. Hal itu dibuktikan dengan laporan rutin si pemilik nomor punggung 80 di PSM itu.

"Kondisinya sudah mulai membaik. Dia (Pluim) selalu mengirim laporan kondisi pergelangan kakinya kepada dokter dan fisioterapi tim," jelas Apii, sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Sejak bergabung pada musim 2016 silam, Pluim menjelma sebagai roh permainan PSM Makassar. Ayah satu anak itu telah tampil sebanyak 94 laga dengan catatan 26 gol dan 31 assist pada seluruh kompetisi resmi yang diikuti Pasukan Ramang.