Bola Internasional

Lama Tak Bersua, Fakhri Husaini Berikan Buku Sakti untuk Bek Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 4 Januari 2020 15:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini baru saja bertemu dengan bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan memberikan buku sakti. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini baru saja bertemu dengan bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan memberikan buku sakti.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Fakhri Husaini baru saja melakukan reuni singkat kepada bek Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa pada Sabtu (4/1/2020).

Dilansir dari Instagram pribadi Fakhri Husaini, ia terlihat berfoto bersama dengan Bagas Kaffa di sebuah hotel yang berada di Jalan Magelang, Yogyakarta.

Dalam pertemuan singkat tersebut, Fakhri Husaini memberikan buku sakti kepada Bagas Kaffa supaya bisa dibaca dan dipelajari mengenai ilmu di dalamnya.

Buku tersebut diketahui berjudul pemain yang saat ini membela klub LaLiga Spanyol, Barcelona, yakni Luis Suarez.

"Alhamdulillah..Silaturrahmi dengan salah satu idola anak saya, idola saya juga tentunya,"

"Saya memberikan buku Luis Suarez bukan karena mengharapkan Bagas menjadi striker (meskipun saat kami melakukan seleksi 4 tahun lalu, Bagas posisi aslinya striker, Bagus saudara kembarnya saat itu back..karena mereka kembar, wajahnya persis sama, saya terbalik menempatkan posisi mereka sampai seperti saat ini😊. Ini bukti bahwa jika memiliki bakat hebat, ditempatkan diposisi manapun tetap akan hebat!),"

"Buku Luis Suarez saya berikan kepadanya, karena sebagai pemain muda, saya berharap pengalaman Luis Suarez mengelola tantangan, menyikapi hukuman, popularitas, kerjasama dengan agen, dapat menginspirasi Bagas untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Semoga anak muda ini, sukses dunia akhirat," tulis Fakhri Husaini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Alhamdulillah..Silaturrahmi dengan salah satu idola anak saya, idola saya juga tentunya. . . Saya memberikan buku Luis Suarez bukan karena mengharapkan Bagas menjadi striker (meskipun saat kami melakukan seleksi 4 tahun lalu, Bagas posisi aslinya striker, Bagus saudara kembarnya saat itu back..karena mereka kembar, wajahnya persis sama, saya terbalik menempatkan posisi mereka sampai seperti saat ini😊. Ini bukti bahwa jika memiliki bakat hebat, ditempatkan diposisi manapun tetap akan hebat!). . . Buku Luis Suarez saya berikan kepadanya, karena sebagai pemain muda, saya berharap pengalaman Luis Suarez mengelola tantangan, menyikapi hukuman, popularitas, kerjasama dengan agen, dapat menginspirasi Bagas untuk terus berkembang menjadi lebih baik. Semoga anak muda ini, sukses dunia akhirat.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakhri Husaini (@coachfakhri) pada

Fakhri Husaini memang sudah satu bulan lebih tidak bertemu dengan mantan anak asuhnya setelah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 selesai.

Pelatih berusia 54 tahun itu pun sukses membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-19 2020.

Piala Asia U-19 2020 nantinya akan digelar di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Namun, hingga saat ini, PSSI belum juga memanggilnya kembali untuk melakukan persiapan bersama Timnas Indonesia U-19.

Kemungkinan besar, pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 akan diduduki oleh juru taktik baru asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Fakhri Husaini pun diprediksi tetap akan mengasuh Timnas Indonesia U-19 namun hanya sebagai assisten Shin Tae-yong.

Target utama PSSI adalah supaya Timnas Indonesia bisa memberikan yang terbaik di ajang Piala Dunia U-20 2021 mendatang.