Bola Internasional

Gol Cantik Coutinho Terpilih Jadi Gol Terbaik Bulan Desember

Sabtu, 4 Januari 2020 15:44 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Philippe Coutinho baru saja menyabet gelar pencetak gol terbaik bulan Desember di Bundesliga Jerman atas gol cantiknya ke gawang Werder Bremen dalam pertandingan yang dimenangkan oleh Bayern Munchen dengan skor 6-1 tersebut.

Pemain yang dipinjamkan Barcelona ke Bayern ini menjadi pahlawan di laga tersebut dengan mencetak hattrick dan mendominasi jalannya pertandingan.

Pemain flamboyan ini memang sejak lama telah dikenal sebagai salah satu pemain yang memiliki sentuhan magis saat bertanding. Gol indahnya ke gawang Werder Bremen ini semakin menambah catatan gol indahnya selama dirinya berkarir di dunia sepakbola.

Salah satu talenta tebesar milik Brasil ini harus hijrah ke Bundesliga Jerman karena dirinya tidak termasuk ke dalam skuat reguler Blaugrana. Dibeli dengan harga selangit dari Liverpool, nyatanya Coutinho tidak bisa tampil impresif di LaLiga Spanyol.

Sejauh ini, Coutinho telah mencetak 6 gol dan 5 umpan dari 15 pertandingan bersama Bayern di Bundesliga Jerman sejak pindah dengan status pinjaman di bursa transfer musim panas tahun lalu. Catatan yang menunjukkan jika eks Liverpool ini sedang menuju kebangkitan.

Dia menyatakan jika dirinya tertarik untuk pindah secara permanen ke Bayern. Gayung bersambut, dua rekannya di penguasa Bundesliga Jerman tersebut juga mendesak agar pihak klub segera mempermanenkan status Coutinho secepat mungkin.