Liga Indonesia

Termasuk Bek Asal Bandung, Ini 3 Pemain Muda Arema FC yang Bisa Bersinar di Bawah Mario Gomez

Sabtu, 4 Januari 2020 21:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mario Gomez bisa membuat sejumlah pemain muda Arema FC bersinar bersamanya di Liga 1 2020, berikut diantaranya.

Klub Liga 1, Arema FC secara resmi menunjuk Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih mereka untuk musim mendatang.

Kedatangan juru taktik asal Argentina dijelaskan oleh Media Officer Arema FC, tak lepas dari kemampuan Mario Gomez dalam mengorbitkan pemain-pemain muda.

Dengan banyaknya pemain muda yang kini menghuni klub berjuluk Singo Edan itu, Mario Gomez diharapkan bisa mengorbintkan banyak pemain muda. Seperti apa yang selama ini pernah dilakukannya di Persib Bandung dan Borneo FC. 

Berbekal dari keinginan tersebut, berikut INDOSPORT coba merangkumkan tiga pemain muda Arema FC yang berpeluang besar untuk bersinar dibawah tangan dingin Mario Gomez.

Nasir

Pemain pertama yang berpotensi besar bersinar di bawah asuhan Mario Gomez di Arema FC adalah Nasir. Dengan posisi sebagai bek kiri, pemain berusia 24 tahun itu punya banyak bekal untuk berkembang bersama Mario Gomez.

Pertama, dari gaya permainan. Nasir memiliki kecepatan dan naluri menyerang yang juga cukup baik. Gaya tersebut sama persis seperti sosok Ardi Idrus di Persib Bandung, pemain yang juga diorbitkan dan berkembang berkat tangan dingin Mario Gomez.

Selain itu, Nasir yang di Liga 1 2019 memiliki 12 caps, juga mempunyai nilai lebih bisa dimainkan di berbagai posisi. Selain bek kiri, bisa juga sebagai gelandang sayap kiri, sayap kanan, bahkan juga winger kiri.

Dengan beragam posisi yang bisa ditempatinya itu, tentu peluang Nasir untuk banyak mendapatkan jam terbang dan berkembang bersama Mario Gomez, akan semakin besar pula.

Agil Munawar

Pemain berikutnya yang berpeluang beras bersinar bersama Mario Gomez di Arema FC adalah Agil Munawar. Nama pemain 23 tahun itu sebenarnya sudah cukup bersinar di Liga 1 2019, kala bisa tampil konsisten di lini pertahanan Arema FC di 14 kesempatannya bermain.

Untuk itu, rasanya tak akan sulit buat Mario Gomez untuk semakin memoles Agil Munawar untuk semakin bersinar.

Potensi pemain asal Bandung itu untuk bersinar di Arema FC ada di postur tubuhnya yang hanya setinggi 169cm. Dengan postur tersebut, Agil yang merupaakn bek kanan bisa leluasa mengobrak-abrik lini pertahanan lawan.

Selain itu, dirinya juga fasih saat ditempatkan di berbagai posisi berbeda. Mulai dari bek tengah, gelandang tengah dan bertahan, bahkan ketika menjadi winger kiri.

Selain bagus dalam menyerang, Agil Munawar juga merupakan pemain yang cukup tegas ketika membantu pertahanan. Tercermin dari empat kartu kuning yang didapatnya sepanjang Liga 1 2019.

Jayus Hariono

Baru berusia 22 tahun dalan telah menunjukan perkembangan menjanjikan musim lalu, Jayus Hariono bisa menjadi pemain muda berikutnya yang bersinar bersama Mario Gomez.

Sebagai gelandang bertahan, Jayus Hariono punya modal besar dengan kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

Tipikal permaiann tersebut bisa sangat disukai Mario Gomez, selayaknya yang dilakukan di Borneo FC dengan Wahyudi Hamisi.

Dengan tipikal hampir serupa, Jayus Hariono bahkan punya modal lebih baik. Dimana di Liga 1 2019 lalu dirinya telah bisa mencetak satu gol dan dua asist.

Dengan bekal itu, maka tak sulit rasanya buat Jayus Hariono mendapatkan kepercayaan banyak dari Mario Gomez dan akhirnya semakin bersinar di Liga 1 2020.