Liga Indonesia

Jadi Target Barito Putera, Harga Eks Ligue 1 Prancis Ferebory Dore Tak Lebih Mahal dari Pemain Lokal

Sabtu, 4 Januari 2020 05:38 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
© mercato365.com
Ferebory Dore pemain Timnas Kongo Jebolan Ligue 1 yang diakitkan gabung klub Liga 1, Barito Putera. Copyright: © mercato365.com
Ferebory Dore pemain Timnas Kongo Jebolan Ligue 1 yang diakitkan gabung klub Liga 1, Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Ferebory Dore dikabarkan akan segera bergabung ke klub Liga 1 Barito Putera. Dengan label eks Ligue 1 Prancis, ini harga Ferebory Dore.

Pemain yang malang melintang dengan klub Ligue 1 Prancis Angers, Ferebory Dore dikabarkan akan segera menjadi pemain asing Barito Putera di Liga 1 2020.

Selain memiliki latar belakang pernah bermain di kompetisi elite Eropa, Ligue 1 Prancis dan juga sempat mencicipi Europa Legue, Ferebory Dore juga merupakan pemain yang pernah memperkuat Timnas Kongo dalam 34 penampilan.

Kendati memiliki rekam jejak yang cukup menjanjikan, Barito Putera juga tampaknya tak terburu-buru untuk merekrut Ferebory Dore. Sebab pemain 30 tahun itu masih harus melakukan seleksi terlebih dahulu.

Rekam jejak Ferebory Dore yang cukup mentereng untuk sepak bola Indonesia juga rupanya tak berpengaruh terhadap harganya. Setidaknya bersumber dari data yang dimiliki transfermarkt, nilai pasar Ferebory Dore hanya sekitar 400 ribu Euro atau sekitar Rp6,1 Miliar.

Nilai tersebut jelas kalah jauh dari pemain dengan nilai pasar termahal di Liga 1, Brwa Nouri, yang kini seharga 600 ribu Euro atau Rp9,1 miliar.

Bahkan dibandingkan pemain lokal, Stefano Lilipaly, harga pasar Ferebory Dore juga masih tertinggal. Dimana Stefano Lilipaly kini lebih mahal, diangka 425 ribu Euro atau sekitar Rp625 Miliar.

Untuk itu meski berlatar belakang pernah bermain di Ligue 1 Prancis dan Timnas Kongo, jelas Ferebory Dore merupakan pemain yang sangat realistis untuk didatangkan klub Liga 1, Barito Putera. Dan dengan nilai yang terjangkau itu, menjadi wajar jika Barito Putera lebih hati-hati merekrutnya.