Liga Indonesia

Termasuk Eks Persija Jakarta, Persita Tangerang Resmi Coret 9 Pemain

Sabtu, 4 Januari 2020 15:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Logo klub Liga 1, Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Manajemen dan tim Persita Tangerang telah melakukan evaluasi jelang keikutsertaan di Liga 1 2020. Teranyar, ada sembilan pemain musim lalu yang dicoret, termasuk eks Persija Jakarta.

Sembilan pemain yang tidak diperpanjang kontrak adalah Amarzukih, Habibi, Arianto, Asri Akbar, Asep Budi, Diego Banowo, Novrianto, Sadam Silvano dan Yus Arfandi. Hal itu berdasarkan evaluasi dan kebutuhan tim untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Manajer Persita Tangerang, Nyoman Suryanthara mengatakan ada perombakan besar-besaran. Dari 27 pemain yang ada musim lalu, pelatih hanya merekomendasikan 10 hingga 12 pemain untuk dipertahankan. 

"Kami sedang negosiasi kontrak baru dengan pemain yang akan dipertahankan. Kami berusaha pertahankan 10-12 pemain," ujarnya.

Sementara itu, Persita juga telah mengumumkan 12 pemain yang dipertahankan. Mereka adalah Ade Jantra, Rio Ramandika, Yogi Triana, Aldi Al Achya, Zikri Akbar,  Chandra Waskito, Sirvi Arvani, Redi Rusmawan,  Adittia Gigis, Egy Melgiansyah, Annas Fitranto dan Muhammad Toha.

Setelah mencoret sembilan pemain, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro telah menyodorkan banyak pemain untuk direkrut dari posisi kiper, bek, gelandang hingga striker. Setidaknya, tim pelatih membutuhkan 15 pemain baru guna memperkuat tim di Liga 1 2020.