Liga Inggris

5 Hal yang Terungkap Usai Laga Manchester United vs Wolverhampton di Piala FA

Minggu, 5 Januari 2020 09:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester United ditahan imbang oleh Wolverhampton Wanderers pada laga Piala FA yang diselenggarakan di Molineux Minggu (05/01/19) dini hari tadi.

Pertandingan yang berakhir 0-0 tersebut akan kembali digelar di Old Trafford untuk menentukan klub mana yang berhak lolos ke putaran keempat Piala FA musim ini.

Wolves hampir saja melaju ke babak selanjutnya jika saja tendangan voli dari Matt Doherty tidak berhasil diselamatkan oleh Sergio Romero. Setelahnya, Pedro Neto juga hampir melakukan hal yang sama andai Romero tidak sigap mengamankan bola dari gawangnya.

Dilansir dari Mirror, berikut adalah 5 hal yang terjadi setelah pertandingan imbang antara Wolves dan United berakhir dengan skor 0-0 pada dini hari tadi.

Tahith Chong Kembali Mendapatkan Kesempatan Bermain

Beberapa pemain United diturunkan pada laga tersebut. Brandon Williams, Mason Greenwood, dan Tahith Chong mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter di laga itu.

Kehadiran Chong di daftar starting line up adalah come back-nya sejak bulan November tahun lalu. Dirinya dimainkan Ole Gunnar Solskjaer karena cedera yang diderita oleh Jesse Lingard dan Anthony Martial. Kepercayaan Solskjaer kepada bintang timnas U-21 Belanda tersebut karena Chong dinilai berhasil tampil gemilang di tim cadangan United.

Masa Depan Cutrone Masih Abu-abu

Wolves memilih untuk mengistirahatkan Raul Jimenez pada laga dini hari tersebut. Tetapi, Nuno Espirito Santo memilih untuk memainkan Pedro Neto, Adama Traore, dan Benny Ashley Seal di lini depan mereka. Tidak ada nama Patrick Cutrone di sana.

Cutrone yang didatangkan dari AC Milan dengan banderol sebesar 16 juta poundsterling atau sekitar Rp291 miliar ini kembali gagal mendapatkan kepercayaan dari pelatih asal Portugal tersebut. Terakhir bermain pada bulan Oktober kemarin membuat masa depan eks penyerang AC Milan ini terlihat sangat gelap saat ini.

Kemungkinan Cutrone akan menjadi salah satu pemain yang dilego Wolves pada bursa transfer musim panas di akhir musim 2019/20 nanti.

Brandon Williams Semakin Tampil Memesona

Williams mampu tampil gemilang. Berhadapan dengan Traore yang dikenal sangat eksplosif, bek muda Manchester United ini berhasil membuktikan jika dirinya telah siap untuk bermain reguler di dalam skuat Solskjaer.

Matt Doherty Buktikan Jika Dirinya Adalah Sumber Ancaman Dari Wolves

Bek sayap Wolves ini kembali tampil impresif pada laga dinihari tersebut. Mampu tampil sebagai ancaman sekaligus menciptakan peluang bagi Wolves membuat tim lawan mereka tidak boleh menyepelekan kehadiran Doherty di lapangan.

Tim yang melawan Wolves cenderung akan melakukan penjagaan yang berlebih untuk Traore dan Jimenez. Dengan performa Doherty yang impresif seperti ini, mereka sepertinya harus mulai berpikir untuk melakukan penjagaan yang sama kepada bek sayap 27 tahun tersebut.

Romero Kembali Buktikan Kelasnya

Kembali mencatatkan clean sheet, Romero membuktikan jika dirinya adalah salah satu kiper berbahaya di dunia. Total clean sheet yang telah dia ciptakan sampai pertandingan dini hari tadi adalah 6 kali.