Liga Indonesia

Bikin Arema FC Gigit Jari, Javlon Guseynov Resmi Bertahan di Borneo FC

Minggu, 5 Januari 2020 19:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek Borneo FC, Javlon Guseynov, secara resmi dipertahankan manajemen untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Hal itu sekaligus menepis rumor yang menyatakan pemain Uzbekistan itu akan merapat ke Arema FC, mengikuti pelatih Mario Gomez.

Javlon memutuskan bertahan setelah berkomunikasi dan melakukan deal pada hari ini, Minggu (05/01/20) dengan Presiden Klub, Nabil Husien Said Amin. 

"Kami senang dia bertahan, semua tahu bagaimana kualitasnya dan Javlon berkomitmen besar untuk bisa membawa Borneo FC beprestasi," ujar Nabil.

Javlon merupakan salah satu pilar penting di lini belakang Borneo FC di musim 2019. Ia mencatatkan dua gol dan masuk sebagai 11 pemain terbaik musim 2019 pilihan PT Liga Indonesia Baru (LIB) atau operator kompetisi.

Sebelum memutuskan bertahan di Borneo, Javlon men,jadi komoditi panas di bursa transfer. Ia dirumorkan akan menyusul mantan pelatih Borneo FC, Mario Gomez, ke Arema FC, lantaran keduanya memiliki kedekatan secara personal. Apalagi, Arema FC telah melepas bek andalannya, Hamka Hamzah.

Sementara itu, jauh hari Javlon mengaku telah betah tinggal di Borneo. Ia pun telah menyatakan bertahan jika tim masih membutuhkan tenaganya.

"Kami sudah seperti keluarga. Saya juga nyaman berada di Samarinda. Tapi, bertahan atau tidak saya serahkan penuh pada manajemen yang mengambil keputusan," ucap Javlon Guseynov beberapa waktu lalu.