Bola Internasional

Jelang Uji Coba, Pelatih Garuda Select Akui Buta Kekuatan Torino

Minggu, 5 Januari 2020 16:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© pssi.org
Jelang uji coba di Italia, Rabu (08/01/20), pelatih Garuda Select, Danny Holmes akui masih buta kekuatan tim Torino U-17. Copyright: © pssi.org
Jelang uji coba di Italia, Rabu (08/01/20), pelatih Garuda Select, Danny Holmes akui masih buta kekuatan tim Torino U-17.

INDOSPORT.COM – Skuat muda asal Indonesia, Garuda Select berkesempatan menjajal laga uji coba menghadapi tim Torino U-17 pada Rabu (08/01/20). Namun, sang pelatih mengaku masih buta kekuatan tim asal Italia tersebut.

Garuda Select baru saja tiba di Como, Italia, setelah sebelumnya berlatih dan beruji coba di Birmingham, Inggris, sejak Oktober hingga Desember 2019 lalu.

Asisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes, mengakui para pemainnya masih melakukan proses adaptasi, sehingga ia harus mengurangi latihan fisik jelang laga kontra Torino U-17.

“Para pemain baru datang dan mereka butuh waktu untuk kembali menyesuaikan diri dengan lingkungan. Kami memutuskan untuk membiarkan mereka latihan yang tidak terlalu menguras fisik. Pertandingan semakin dekat jadi latihan difokuskan ke aspek taktis,” ucap Holmes.

Holmes bersama pelatih kepala Garuda Select, Des Walker juga mengakui saat ini masih buta kekuatan lawan. Namun, secara umum permainan tim sepak bola Italia bisa terbaca, karena mereka umumnya tampil dengan kekuatan pertahanan yang kuat.

“Secara spesifik, kami tidak terlalu mengenal karakter bermain tim lawan. Kita tahu tim Italia tidak bermain dengan intensitas kecepatan seperti di Inggris. Namun, kualitas teknis bermain mereka juga harus diwaspadai oleh para pemain,” tambah Danny Holmes lagi.

“Saya sangat bersemangat menyambut pertandingan ini. Para pemain bisa belajar dari bagaimana lawan mereka bermain. Demikian pula untuk pelatih yang bisa menambah pengetahuan dan sudut pandang baru tentang sepak bola. Kita semua sama-sama belajar di sini,” imbuhnya.

Selain Torino U-17, skuat Garuda Select juga telah dijadwalkan untuk menghadapi Como U-17, Juventus U-17 hingga Inter Milan U-17 di sepanjang bulan Januari 2020.