Liga Spanyol

Termasuk Arturo Vidal, Ini 3 Pemain yang Disia-siakan Barcelona

Minggu, 5 Januari 2020 12:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Arturo Vidal termasuk salah satu pemain yang disia-siakan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © Getty Images
Arturo Vidal termasuk salah satu pemain yang disia-siakan klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM – Arturo Vidal menjadi salah satu dari sekian pemain yang disia-siakan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Seperti diketahui, perseteruan Vidal dan Blaugrana semakin memanas sesaat setelah bursa transfer musim dingin dibuka.

Vidal yang telah terang-terangan mengaku tidak betah berada di Barcelona dikabarkan akan segera meninggalkan klub asal Catalunya tersebut dalam waktu dekat.

Kepindahan itu diinginkan Vidal karena dirinya menganggap Barcelona tidak memberikan waktu bermain yang cukup untuk dirinya.

Kepergian Arturo Vidal akan membuat Barcelona kembali harus kehilangan gelandang kombatan untuk lini tengah mereka. Dilansir dari Forbes, Vidal tercatat sebagai pemain ketiga yang dianggap kurang dihargai oleh Barcelona.

Tipe permainan Vidal yang mengandalkan fisik dianggap kurang cocok dengan skema permainan Blaugrana.

Berikut adalah 3 pemain yang ‘dibuang’ oleh Barcelona walaupun penampilan mereka tidak bisa dianggap jelek. Mereka hanya dianggap tidak sesuai dengan representasi Blaugrana yang lebih memilih memainkan permainan indah dan cantik.

Mark van Bommel

Didatangkan dengan gratis oleh Frank Rijkaard pada musim panas tahun 2005, legenda Belanda tersebut berhasil membantu Barcelona meraih gelar LaLiga Spanyol dengan catatan 24 penampilan.

Van Bommel juga berhasil membawa Barcelona meraih gelar Liga Champions mereka yang pertama sejak tahun 1992.

Dirinya tidak bertahan lama di Camp Nou. Hanya menghabiskan satu tahun di sana, gelandang bertahan yang dijuluki Mesin Tekel ini harus rela angkat kaki meskipun kontribusinya pada Barcelona tidak bisa dianggap remeh.

Paulinho

Sukses mengawinkan trofi Libertadores dan Piala Dunia Antarklub bersama Corinthians, Paulinho kemudian hijrah ke Liga Inggris untuk bermain bersama Tottenham Hotspur. Gagal di Spurs membuat gelandang pekerja keras ini ‘dipaksa’ untuk hijrah ke Guangzhou Evergrande.

Penampilan ciamiknya di Liga Super China membuat Barcelona kepincut membelinya. Paulino kemudian bergabung pada tahun 2017.

Hanya setahun bersama Barcelona, gelandang berusia 31 tahun ini dianggap kurang cocok dengan gaya bermain Blaugrana, walaupun dirinya mencatatkan 9 gol dari 34 penampilan selama merumput di Camp Nou.

Arturo Vidal

Gaya bermainnya yang kombatan dianggap tidak sesuai dengan filosofi permainan Barcelona. Berada di dalam skuat yang sama dengan Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Ivan Rakitic, dan Arthur membuat Erneseto Valverde tidak bisa menjamin satu tempat untuknya di lini tengah Barcelona.

Saat ini, eks gelandang Juventus ini telah mencatatkan 20 penampilan dan sukses mencatatkan 6 gol bersama Barcelona di LaLiga Spanyol dan Liga Champions. Meskipun dianggap tidak sesuai dengan filosofi permainan Barcelona, Vidal nyatanya bisa tampil gemilang di Camp Nou sejauh ini.