Liga Indonesia

Bocor! 4 Alasan Gelandang Palestina Perpanjang Kontrak di PSIS Semarang

Senin, 6 Januari 2020 21:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© jateng.tribunnews.com
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang di paruh kedua Liga 1 2019. Copyright: © jateng.tribunnews.com
Perkenalan Jonathan Cantillana sebagai pemain baru PSIS Semarang di paruh kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Legiun asing berpaspor Cile-Palestina, Jonathan Cantillana, resmi meneken kontrak baru di PSIS Semarang hingga akhir 2021. Hal ini juga telah diumumkan secara resmi oleh laman Instagram resmi klub @psisofficial, Senin (6/1/20).

Di balik proses tanda tangan kontrak baru tersebut, Cantillana rupanya memiliki empat alasan kuat untuk bertahan di PSIS. Hal ini disampaikan langsung oleh agennya, yakni Aggy Eka Ressy Kadaryanto, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Jonathan Cantillana bertahan di PSIS Semarang karena nyaman dengan suasana kekeluargaan, suka dengan suporternya, suka dengan perlakuan klub kepadanya, dan yang terakhir suka dengan kotanya,” ujar Aggy Ressy.

Pria yang juga agen gelandang Persebaya Surabaya, Aryn Williams, ini menuturkan bahwa proses negosiasi dengan manajemen PSIS berjalan cukup lancar. Apalagi, Aggy menyebutkan pihak klub asal Ibu kota Jawa Tengah tersebut bergerak dengan cepat.

“Alhamdulillah proses negosiasi lancar karena PSIS merupakan prioritas Jonathan. Dia juga tidak berani negosiasi dengan klub lain kalau PSIS belum nego sehingga kemarin sempat menunggu. Untungnya manajemen klub bergerak dengan cepat,” ungkap Aggy.

Jonathan di Liga 1 2019 memang tampil apik bersama PSIS dengan catatan 16 penampilan dan berhasil mencetak tiga gol dan tiga assist. Di musim keduanya, manajemen berharap ia tetap konsisten tampil cemerlang dan berkontribusi positif bagi klub.

Sebagai tambahan informasi, suami dari Constanza Ceron ini menjadi pemain asing kedua yang dipastikan berseragam PSIS di Liga 1 2020. Sebelumnya, klub kebanggaan Panser Biru dan Snex ini sudah memiliki Bruno Silva (habis kontrak akhir 2020).

Sementara itu, dua slot pemain asing lainnya sepertinya bakal diisi oleh Wallace Costa yang dikabarkan sudah sepakat dengan manajemen untuk memperpanjang kontrak plus satu ekspatriat baru.