Liga Indonesia

Reuni dengan Teco, Eks Striker Persija Resmi Merapat ke Bali United

Senin, 6 Januari 2020 18:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Addison Alves bergabung ke Bali United sebagai asisten pelatih untuk Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Addison Alves bergabung ke Bali United sebagai asisten pelatih untuk Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United resmi mendapatkan jasa eks striker Persija Jakarta, Addison Alves, untuk Liga 1 2020. Pria asal Brasil ini bakal menduduki jabatan asisten pelatih menemani Stefano Cugurra.

Kehadiran Addison dalam sesi latihan kedua Bali United di Lapangan Trisakti Legian, Badung, Senin (6/1/20), memang cukup mengejutkan karena mengenakan jersey yang digunakan seluruh staf pelatih.

Ternyata Addison memang datang untuk bergabung dengan staf pelatih. Usai pensiun sebagai pemain, dia diketahui melanjutkan studi tentang kepelatihan di Spanyol dan kini sudah memiliki lisensi A UEFA.

"Addison datang buat bantu tim sebagai asisten pelatih. Dia sudah sepakat dengan manajemen dan kerja hari ini. Lebih cepat datang agar bisa bekerja lebih bagus," ucap pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (6/1/20).

Kehadiran Addison Alves tidak menyingkirkan asisten sebelumnya, Eko Purdjianto. Justru Teco menyebut, kehadiran mantan anak didiknya ini untuk melengkapi kinerja tim pelatih karena memang membutuhkan staf lebih banyak musim depan.

"Saya pikir Addison sangat penting. Saat tandang biasanya kami membawa 20 pemain. Terus ada pemain lain yang tetap latihan di Bali. Addison bisa bantu buat latihan pemain di sini," cetus Teco, sapaan akrabnya.

Sekadar mengingatkan, Addison Alves (masih bermain) dan Teco tercatat pernah bekerja sama di Persija Jakarta selama setengah musim (2018). Sebelumnya, mereka berdua juga sempat berkolaborasi di Liga Thailand, tepatnya Osotspa FC (2015) dan Navy FC (2016).