Liga Indonesia

Sempat Tunggak Gaji Pemain, Kalteng Putra Janji Lunasi pada Januari Ini

Senin, 6 Januari 2020 22:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sudah jatuh tertimpa tangga. Para pemain Kalteng Putra gagal membawa tim berprestasi dan harus degradasi dari Liga 1, kini mereka juga masih belum mengantongi gaji selama dua bulan terakhir.

Sebelumnya, telah marak diberitakan jika manajemen Kalteng Putra menunggak gaji untuk November dan Desember 2019.

Selain tunggakan gaji, pihak manajemen juga dinilai pilih kasih kepada beberapa pemain yang gajinya dibayar terlebih dahulu, sementara yang lain masih belum mendapatkan haknya. Mereka akhirnya buka suara dan berjanji akan segera melunasi gaji pemain Kalteng Putra di Januari 2020.

“Untuk saat ini, kita nikmati momen Natal dan tahun baru dulu. Manajemen pasti bertanggung jawab dan rencananya Januari akan kami lunasi semuanya,” sebut CEO Kalteng Putra yang diwakili H. Hasanudin Noor seperti dilansir Prokal.

Masih menurut Hasanudin, saat ini manajemen dan pemain masih menjalin komunikasi dengan baik, dan mulai menatap kompetisi Liga 2 2020, meski belum ada informasi mengenai jadwal kompetisi.

“Kami berusaha penuh untuk tidak benamkan sepak bola di kawasan Kalteng, tapi belum ada petunjuk sampai saat ini,” imbuh Hasanudin Noor.

Sejumlah pemain Kalteng Putra juga telah mencari klub anyar untuk bisa berlaga di Liga 1, salah satunya adalah Kevin Gomes yang sudah resmi mengikat kontrak bersama Borneo FC.