Bola Internasional

Shin Tae-yong 'Tantang' Park Hang-seo Jadi Sorotan Media Asing

Senin, 6 Januari 2020 14:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, 'menantang' juru taktik Vietnam, Park Hang-seo. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, 'menantang' juru taktik Vietnam, Park Hang-seo.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat tertantang untuk bisa menjadi sukses seperti juru taktik Vietnam, Park Hang-seo.

Dilansir dari media asing asal Vietnam, news.zing.vn, Shin Tae-yong sudah tidak sabar untuk bisa bersaing dengan Vietnam di Piala AFF 2020 pada akhir tahun mendatang.

Sebenarnya sebelum Piala AFF 2020, Timnas Indonesia akan bersua dengan Vietnam di partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Namun sayangnya Timnas Indonesia sudah dipastikan gugur karena saat ini menjadi juru kunci klasemen Grup G.

"Saya tidak memiliki terlalu banyak tekanan pada prestasi Piala AFF. Tapi, karena Pelatih Park Hang-seo menarik banyak perhatian dari turnamen ini, saya juga ingin Indonesia bermain dengan baik bahkan jika saya tidak bisa memenangkan kejuaraan," kata Shin Tae-yong.

"Turnamen ini, saya ingin menantang diri saya sendiri, ke tingkat yang cukup untuk meningkatkan Indonesia," ucapnya menambahkan.

Pada Piala AFF 2018 lalu, Timnas Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan Malaysia dengan skr 3-2 di final.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum pernah dinobatkan sebagai juara di Piala AFF.

Karena hal itu, Shin Tae-yong termotivasi untuk bisa membuat Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF apalagi bila berkesempatan bertanding melawan Vietnam.

Di Piala AFF 2020 mendatang, Pelatih baru Timnas Indonesia itu juga ingin berkompetisi secara adil dengan Park Hang-seo.

"Saya ingin berkompetisi secara adil dengan Park. Mungkin saat ini dia sedang sibuk mempersiapkan Kejuaraan Asia U-23 pada 2020. Saya ingin Coach Park fokus sepenuhnya pada hal itu," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong ditunjuk menjadi pelatih baru Timnas Indonesia oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Nantinya Shin Tae-yong tidak hanya menjadi pelatih Timnas Indonesia senior, namun ia juga akan memegang kendali Timnas U-20 dan U-23.