Liga Indonesia

Soal Imanuel Wanggai yang Pamit dari Persipura, Begini Jawaban Manajemen

Senin, 6 Januari 2020 13:49 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Imanuel Wanggai. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Imanuel Wanggai.

INDOSPORT.COM - Gelandang lugas Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai baru saja menyatakan pamit dari klub yang telah dibelanya selama hampir 15 tahun itu. Namun kabar hengkangnya pemain yang akrab disapa Manu ini belum diketahui oleh manajemen Persipura.

Sang ketua umum, Benhur Tomi Mano mengungkapkan jika belum ada kepastian dan jawaban dari pihak manajemen perihal hengkangnya Manu.

Benhur hanya menyebutkan jika status pemain akan ditentukan oleh sang pelatih dan juga berdasarkan kesepakatan kontrak.

“Saya mau tegaskan, agar masyarakat dapat memahami bawha manajemen tidak punya hak mengatur pemain, karena yang mengatur pemain adalalah pelatih dan kami hanya eksekusi pembayaran sesuai nilai kontrak,” bebernya kepada awak media olahraga di Jayapura, Senin (06/01/20).

Benhur mengakui jika sampai dengan saat ini, timnya masih dalam kondisi normal dan belum ada informasi resmi soal siapa pemain yang akan pergi menyusul Mamadou Samassa dan Ibrahim Conteh.

Sebelumnya, Imanuel Wanggai menyatakan kepada INDOSPORT bahwa dirinya tak lagi memperkuat Persipura. "Saya nyatakan pamit dan saya siap pindah dan alternatif lainnya mungkin pensiun," ujarnya.