Liga Italia

Inilah 2 Faktor Tak Terduga Kesuksesan Inter Milan Bantai Napoli 3-1

Selasa, 7 Januari 2020 09:46 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Inter Milan sukses memenangkan pertandingan melawan Napoli di Serie A Liga Italia 2019-2020. Ternyata, ada dua faktor yang berpengaruh. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Inter Milan sukses memenangkan pertandingan melawan Napoli di Serie A Liga Italia 2019-2020. Ternyata, ada dua faktor yang berpengaruh.

INDOSPORT.COM - Inter Milan sukses memenangkan pertandingan melawan Napoli di pekan ke-18 kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020. Ternyata, ada dua faktor tak terduga yang mempengaruhinya.

Pada Selasa, 7 Januari 2020, Inter Milan memang bertandang ke Stadion San Paolo untuk melawan tim tuan rumah Napoli. Meski menjalani laga tandang, ternyata skuat Antonio Conte itu sukses menang besar 3-1 melalui gol Romelu Lukaku di menit ke-14 dan 33, serta gol Lautaro Martinez di menit ke-62.

Kemenangan ini ternyata memiliki dua faktor yang mempengaruhi. Melansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, dua faktor tersebut adalah hubungan akrab antara Romelu Lukaku dengan Lautaro Martinez dan kondisi mental skuat Napoli yang sedang terpuruk.

1. Hubungan Lukaku-Martinez

Romelu Lukaku mengungkapkan bahwa ia memiliki hubungan yang sangat akrab dengan Martinez semenjak ia resmi gabung Inter Milan dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu.

"Kami adalah teman baik. Kami telah melakukan banyak hal bersama di dalam dan di luar lapangan. Kami juga selalu mendukung satu sama lain. Saya rasa, kami bisa melakukan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Dengan hubungan yang baik tersebut, mereka jadi lebih saling percaya ketika di dalam lapangan. Dampaknya, kerja sama meningkat dan lini depan klub tersebut semakin tajam.

2. Mental Napoli Tengah Memburuk

Pelatih Napoli yang baru, Gennaro Gattuso, membeberkan situasi anak-anak asuhannya usai dikalahkan Inter Milan. Menurutnya, mereka bisa dibantai 1-3 lantaran mental skuat Gli Azzurri itu yang masih terpuruk lantaran posisi mereka merosot jauh di klasemen sementara Serie A Liga Italia.

"Secara praktis, kami sebenarnya telah mencetak tiga gol untuk diri kami sendiri (ke gawang sendiri). Ini jelas penampilan yang sangat memalukan. Namun, tim memang sedang dalam kondisi yang terpuruk dan belum siap untuk menghadapi tantangan seperti ini," ujarnya.

Di awal-awal kompetisi, Napoli memang mampu bertahan di zona empat besar. Namun, makin lama performa mereka makin buruk dengan jarang meraih kemenangan hingga akhirnya pelatih mereka, Carlo Ancelotti, didepak beberapa waktu yang lalu.

Itulah dua hal tak terduga yang menjadi faktor kemenangan Inter Milan atas Napoli di kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia musim ini. Dengan hasil tersebut, Inter atau Nerazzurri sukses mengamankan posisi di puncak klasemen dengan torehan 45 poin. Sementara itu, Napoli berada di posisi delapan dengan 24 poin.