Liga Indonesia

Liga 2: Predator Binaan Persib Gabung Sriwijaya FC

Selasa, 7 Januari 2020 15:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah mengumumkan 11 pemain mulai dari posisi bek dan gelandang, Sriwijaya FC resmi mendatangkan striker haus gol binaan Persib Bandung, Rudiyana

Bomber berusia 27 tahun ini, resmi bakal berseragam Laskar Wong Kito di Liga 2 2020 setelah menemukan kata sepakat terkait nilai kontrak. 

"Resmi Rudiyana gabung Sriwijaya FC, dia akan jadi andalan di lini depan," kata Manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Selasa (7/1/2020).

Rudiyana merupakan striker sarat pengalaman. Selain memperkuat PSIM Yogyakarta, ia juga pernah menjadi mesin gol Persis Solo dan Persiba Balikpapan di Liga 2. 

Rudiyana adalah pemain asli binaan Persib Bandung. Performa apiknya bersama Persib U-21 musim lalu membuat ia diberi kesempatan dengan magang di tim senior. 

Tak butuh waktu lama bagi Djadjang Nurdjaman untuk mendaftarkannya ke PT Liga Indonesia. Pada Februari 2014 lalu Rudiyana resmi sebagai pemain Persib untuk ISL 2014. 

Selain Rudiyana, sebenarnya Sriwijaya FC masih punya Ikhwan. Ia menjadi salah satu pemain yang ingin dipertahankan. Tapi negosiasi masih berjalan cukup alot. 

Manajemen Sriwijaya FC dan Ikhwan masih belum menemukan kata sepakat soal nilai kontrak di Liga 2 musim depan.