Bola Internasional

Bobol Gawang Chelsea, Ini Motivasi Brylian Aldama Taklukkan Juventus dan Inter Milan

Selasa, 7 Januari 2020 14:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Program Garuda Select masih berlanjut. Kali ini, skuat muda asal Indonesia itu berlatih di Italia, dan menantang sejumlah klub besar dari kompetisi Serie A, mulai dari Torino, Juventus hingga Inter Milan.

Tentu akan ada nuansa yang berbeda dari gaya permainan tim Italia, jika dibandingkan dengan tim sepak bola Inggris yang sudah pernah dihadapi sebelumnya.

Hal itulah yang dirasakan oleh gelandang Garuda Select sekaligus penggawa andalan Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama.

Sebagai salah satu pemain berpengalaman di program Garuda Select sebelumnya, Brylian Aldama sempat membobol gawang dua tim kuat Inggris, yakni Leicester City U-17 dan Chelsea U-16.

Brylian Aldama dinilai memiliki kecermatan saat menghadapi tim Inggris yang bermain cepat dan menyerang. Sehingga, ia digadang-gadang juga diminati oleh sejumlah klub sepak bola Inggris untuk bergabung.

Namun, pesepakbola 17 tahun itu juga termotivasi untuk menaklukkan lawannya di Italia, yakni Juventus dan Inter Milan. Perlu diketahui, dua tim ini memiliki tempo permainan yang lebih lambat dari tim Inggris, namun didukung dengan pertahanan yang kuat.

“Kita semua tahu sepak bola di sana punya kultur berbeda. Itu yang akan kami pelajari,” sebut Brylian Aldama seperti dilansir dari laman Mola TV.

Namun, sebelum menghadapi Juventus dan Inter Milan, skuat Garuda Select akan terlebih dahulu menantang Torino U-17 pada Rabu (08/01/20) besok di Lapangan Lascaris, Turin.