Bola Internasional

Pegang Timnas Indonesia dari Segala Umur, Shin Tae-yong Jadi Sorotan Situs Asing

Selasa, 7 Januari 2020 20:27 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Seatan, Shin Tae-yong, akan mengemban tugas berat karena tidak hanya menangani timnas senior saja. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Seatan, Shin Tae-yong, akan mengemban tugas berat karena tidak hanya menangani timnas senior saja.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Seatan, Shin Tae-yong, akan mengemban tugas berat karena tidak hanya menangani timnas senior saja.

Setelah menandatangani kontrak dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Shin Tae-yong akan melatih tiga Timnas Indonesia.

Selama bekerja dengan durasi kontrak empat tahun, Shin Tae-yong akan menahkodadi Timnas Indonesia senior, U-23, dan U-20.

Pekerjaan berat Shin Tae-yong tersebut menjadi sorotan serius media asing, Live Sport Asia.

Live Sport Asia menyoroti mengenai pekerjaan berat Shin Tae-yong yang dituntut bisa membuat Timnas Indonesia U-20 memberikan perlawanan keras di Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu karena Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dan pastinya tidak ingin membuat para suporter malu.

"Piala Dunia 2021 FIFA U20 akan diadakan di Indonesia. Mereka juga memiliki harapan besar bagi saya. Bahkan, melihat situasi saat ini, tidak mudah bagi Indonesia U20 untuk lolos dari penyisihan grup. Namun, saya harus mengubah itu," kata Shin Tae-yong.

Tak hanya Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong juga masih akan menghadapi laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 bersama timnas senior.

Setelah itu, Shin Tae-yong akan bersiap menghadapi turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara yakni Piala AFF 2020.

Memang alasan besar Shin Tae-yong mau menjadi pelatih Timnas Indonesia karena termotivasi rekan senegaranya yakni Park Hang-seo.

Pelatih Park Hang-seo sukses membuat timnas Vietnam berjaya di Asia Tenggara dengan berhasil memperoleh banyak prestasi.