Liga Indonesia

Rekap Rumor Transfer Liga 1: Evan Dimas Kian Dekat ke Persija, Persiraja Mulai Panas

Selasa, 7 Januari 2020 17:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rekap rumor transfer Liga 1: Evan Dimas kian dekat ke Persija Jakarta, dan Persiraja Banda Aceh mulai panas di bursa transfer. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rekap rumor transfer Liga 1: Evan Dimas kian dekat ke Persija Jakarta, dan Persiraja Banda Aceh mulai panas di bursa transfer.

INDOSPORT.COM – Berikut ini merupakan rekapitulasi dari bursa transfer kompetisi Liga 1 2020 yang update hingga hari Selasa (07/01/20).

Sejumlah tim Liga 1 sudah melakukan pergerakan untuk mencari pemain baru berkualitas. Persija Jakarta mulai bergerak aktif mencari pemain, termasuk para pemain asing dan lokal.

Sementara tim promosi Persiraja Banda Aceh juga mulai membidik sejumlah nama baru di bursa transfer kali ini, mengingat mereka bisa memanfaatkan slot pemain asing dan pemain lokal usai naik kasta ke Liga 1.

Berikut ulasan lengkap mengenai bursa transfer Liga 1 2019 dari sejumlah klub Liga 1.

Persija Jakarta

© Instagram.com/evandimas
Evan Dimas saat berseragam Timnas Indonesia. Copyright: Instagram.com/evandimasEvan Dimas saat berseragam Timnas Indonesia.

Klub Persija Jakarta dikabarkan tengah gencar mendekati gelandang berlabel Timnas, Evan Dimas Darmono, yang baru saja resmi dilepas Barito Putera.

Namun, hingga kini, sang pemain belum memutuskan klubnya musim depan, mengingat ia masih harus menjalani pemulihan cedera usai membela Timnas Indonesia di SEA Games 2019 lalu.

Agen Evan Dimas, Mulyawan Munial juga membenarkan hingga saat ini ia masih belum dapat memastikan apakah Evan akan berkostum Macan Kemayoran musim depan.

“Saya belum bisa komentar dulu ya (soal Evan Dimas ke Persija),” cetusnya.

Persija Jakarta

© Valerio Pennicino/Getty Images Europe
Eks Juventus Marco Motta dikabarkan akan membela Persija Jakarta di Liga 1 2020 Copyright: Valerio Pennicino/Getty Images EuropeEks Juventus Marco Motta dikabarkan akan membela Persija Jakarta di Liga 1 2020

Selain pemain lokal, Persija Jakarta juga gencar berburu pemain asing untuk Liga 1 2020. Setelah resmi mempertahankan Marko Simic, tim Ibukota mulai melirik pemain lainnya, salah satunya adalah Marko Motta.

Eks pemain Juventus itu dikabarkan sudah tiba di Jakarta, sehingga semakin memungkinkan untuk menekan kontrak bersama Persija yang saat ini membutuhkan bek asing tangguh untuk memperbaiki klasemen di musim sebelumnya.

Persiraja Banda Aceh

© Twitter
Selebrasi Miftahul Hamdi. Copyright: TwitterSelebrasi Miftahul Hamdi.

Tim promosi Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh juga tak ingin ketinggalan dalam perburuan pemain di bursa transfer. Kali ini, mereka memulangkan salah satu pemain terbaik mereka, Miftahul Hamdi.

Miftahul Hamdi sendiri musim lalu sukses membawa timnya, Bali United, meenjuarai kompetisi Shopee Liga 1 2019. Namun, perjalanannya bersama tim Pulau Dewata itu usai seiring pergantian musim.

Persiraja juga mulai panas dalam bursa transfer Liga 1 ketika berhasil mendaratkan dua pemain asing berkualitas, Vanderlei Francisco dan Bruno Dybal.

Barito Putera

© borneofc.id
Ambrizal Umanailo melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: borneofc.idAmbrizal Umanailo melakukan selebrasi usai cetak gol.

Beralih ke klub asal Kalimantan, Barito Putera dikabarkan berhasil menggaet pemain sayap milik Borneo FC, Ambrizal Umanailo.

Hal ini tersirat dari kedekatan Ambrizal Umanailo yang memilih liburan bersama kapten tim Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora.

Terlebih, dari banyaknya pemain yang resmi masuk dan dipertahankan Borneo FC, hingga kini belum ada nama Ambrizal Umanailo.

Borneo FC

Sementara itu, Borneo FC yang sudah resmi melepas kiper andalan, Nadeo Argawinata ke Bali United, justru akhirnya melakukan barter dengan mendatangkan kiper Diky Indrayana dari tim Serdadu Tridatu.

Sempat dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan Persiraja Banda Aceh hingga Barito Putera, namun rupanya Diky Indrayana resmi melabuhkan pilihannya pada Borneo FC yang tengah membutuhkan kiper utama, selain Gianluca Pandeynuwu yang terbilang sangat muda.