Liga Indonesia

Selain Suporter, Ini Alasan Unik Eks Arema Gabung Persis Solo

Selasa, 7 Januari 2020 20:36 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Casimir menjadi bagian Persis Solo di Liga 2020. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bruno Casimir menjadi bagian Persis Solo di Liga 2020.

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi mendatangkan bek naturalisasi, Bruno Casimir. Mantan pemain Arema Indonesia itu dikontrak semusim untuk menghadapi Liga 2 2020.

Bruno memang sudah menjalani latihan dan seleksi selama dua pekan. Performa apiknya saat latihan dan musim lalu bersama Sriwijaya FC dan PSMS Medan membuat tim pelatih kepincut untuk memboyong.

Stopper berusia 38 tahun itu mengaku sudah lama mendambakan bisa berseragam tim Laskar Sambernyawa. Bahkan, dirinya terkesan dengan atmosfer suporter Pasoepati saat masih berkostum PSS Sleman di kompetisi Divisi Utama 2012 silam.

"Memang sejak saya bermain di PSS Sleman melawan Persis, saya melihat suporter Persis sangat luar biasa. Ini membuat saya tertarik untuk ke sini," kata Bruno, Selasa (07/01/20).

"Saat saat bermain di Persiba Bantul juga pernah bertemu Persis. Jadi saya tahu betul atmosfer suporter di Solo," tambah dia.

Selain fanatisme pendukung, pemain kelahiran Kamerun itu juga merasa cocok dengan suasana kenyamanan Kota Solo. Termasuk juga kuliner khas yang berada di Kota Bengawan.

"Saya tahu dan suka tengkleng Pak Manto. Tapi saya harus atur porsinya agar tidak kolesterol," ujarnya sembari berkelakar.

Bruno lega dan gembira akhirnya deal dengan tim kebanggaan masyarakat Kota Bengawan.

"Harapan saya kita semua baik pemain, pelatih, manajemen, suporter, dan teman-teman wartawan bisa bekerja sama untuk angkat Persis di kompetisi nanti. Semua harus mendukung agar kita bisa promosi," tegas mantan pemain yang belum genap setahun menyandang status WNI tersebut.