Liga Indonesia

Sudah di Jakarta, Eks Bintang Juventus Semakin Dekat ke Persija?

Selasa, 7 Januari 2020 07:32 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Eks Juventus Marco Motta (kanan) dikabarkan bakal gabung Persija Jakarta pada bursa transfer Liga 1 2020. Copyright: © Getty Images
Eks Juventus Marco Motta (kanan) dikabarkan bakal gabung Persija Jakarta pada bursa transfer Liga 1 2020.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta secara mengejutkan diisukan bakal mendatangkan eks pemain bertahan Juventus Marco Motta pada bursa transfer Liga 1 2020.

Kabar itu muncul setelah akun media sosial Marco Motta mulai dibanjiri oleh sejumlah Jakmania. Sebagian besar dari mereka meminta Marco Motta benar-benar datang ke Jakarta.

Bahkan, menurut laporan akun media sosial yang fokus terhadap aktivitas bursa transfer klub Indonesia, Marco Motta tengah berada di Jakarta.

Kabar itu semakin menguatkan bahwa isu kepindahan Marco Motta ke Persija pada Liga 1 2020. Mengingat, Persija juga membutuhkan bek asing usai melepas Xandao akhir musim lalu.

Marco Motta sendiri saat ini tak lagi menjalin kerja sama dengan klub manapun. Ia terakhir kali membela klub Siprus, yakni Omonia Nikosia.

Pada musim 2018/19 lalu, pemain bertahan yang saat ini berusia 33 tahun tersebut hanya diberikan tampil sebanyak 8 kali di semua ajang.

Sebelum diisukan gabung ke Persija pada Liga 1 2020, Marco Motta sempat merasakan bermain dengan sejumlah bintang dunia, seperti Alessandro Del Piero dan Giorgio Chiellini saat masih memperkuat Juventus.

Selama berseragam Juventus pada musim 2010/11 lalu, pemain berkebangsaan Italia tersebut menyumbangkan 2 assist dari 32 laga di semua kompetisi.

Sebelumnya, Marco Motta lebih dulu bermain bersama AS Roma selama dua musim (2008/09 dan 2009/10). Bersama Roma, Marco Motta mengoleksi 5 assist dari 42 laga di semua ajang.

Jika bersama Juventus ia merasakan bermain dengan Del Piero, Chiellini hingga Leonardo Bonucci, di AS Roma Marco Motta merasakan tampil bareng legenda Italia seperti Francesco Totti dan Daniele De Rossi.

Dengan pengalaman tersebut, Marco Motta cukup pantas tampil bersama Persija pada kompetisi Liga 1 2020 nanti. Lalu apakah Persija benar-benar akan merekrut Marco Motta? Patut dinantikan.

1