Liga Italia

Top Skor Sementara Serie A Italia: Lukaku Kejar Striker Lazio

Selasa, 7 Januari 2020 08:36 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019-2020 Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Selebrasi Romelu Lukaku pasca mencetak gol ke gawang Slavia Praha di Liga Champions 2019-2020

INDOSPORT.COM - Romelu Lukaku sukses mencetak dua gol di laga Napoli vs Inter Milan. Berkat tambahan dua gol itu, Lukaku mengejar striker Lazio Ciro Immobile dalam daftar top skor sementara Serie A Italia 2019/20.

Pada pekan ke-18 Serie A Italia, striker Lazio, Ciro Immobile mesih memimpin predikat pencetak gol terbanyak usai membuat brace di laga melawan Brescia.

Tambahan dua gol tersebut membuat Ciro Immobile memuncaki daftar top skor Serie A Italia dengan total 19 gol. Nah, performa impresif Immobile ini menjadi salah satu faktor Lazio bisa menembus posisi tiga di klasemen sementara Serie A Italia.

Sementara itu, di bawah Immobile ada Romelu Lukaku yang masih tetap menjaga jarak. Lukaku baru saja mencetak brace ketika Inter Milan bertandang ke markas Napoli.

Brace yang dibuat Lukaku ini, membuat dirinya sudah menceploskan 14 gol. Sehingga Lukaku menjadi salah satu pesaing terdekat Immobile dalam urusan menceploskan bola ke gawang lawan.

Kemudian nama Cristiano Ronaldo membuntuti Lukaku. Ronaldo tampil gemilang saat membela Juventus di pekan ke-18 Serie A Italia. Sebab, pemain sepak bola asal Portugal ini mencatatkan hattrick.

Hal itu membuat Ronaldo hanya kalah catatan satu gol saja dari Lukaku. Sehingga persaingan untuk perebutan top skor di Serie A Italia masih akan berlanjut.

Selengkapnya, berikut lima besar top skor sementara Serie A Italia per hari ini, Selasa (07/01/20):

No Nama Pemain Klub Gol
1 Ciro Immobile Lazio 19
2 Romelu Lukaku Inter Milan 14
3 Cristiano Ronaldo Juventus 13
4 Joao Pedro Cagliari 11
5 Luis Muriel Atalanta 10