Liga Indonesia

Ungkapan Nadeo Argawinata Soal Persaingan Kiper di Bali United

Selasa, 7 Januari 2020 15:38 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper anyar Bali United, Nadeo Argawinata, mengungkapkan perasaannya melihat persaingan ketat di posisinya jelang bergulirnya Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Kiper anyar Bali United, Nadeo Argawinata, mengungkapkan perasaannya melihat persaingan ketat di posisinya jelang bergulirnya Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kiper anyar Bali United, Nadeo Argawinata, mengungkapkan perasaannya melihat persaingan ketat di posisinya jelang bergulirnya Liga 1 2020.

Nadeo Argawinata gembira bisa menjadi bagian tim Bali United pada musim 2020. Baginya, Bali United menjanjikan tantangan lebih besar, terlebih keikutsertaan pada kompetisi Asia.

Nadeo datang dengan catatan positif bersama Borneo FC. Kiper berusia 22 tahun ini mampu menjawab tantangan, setelah Borneo FC ditinggal M Ridho Djazulie. 

Berkat penampilan impresif bersama Borneo FC di Liga 1 2019, Nadeo pun menduduki tempat utama Timnas Indonesia U-23. Bahkan, Bali United rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menebusnya dari Borneo FC musim ini.

Nadeo kini sudah jadi bagian tim Bali United. Namun, posisi utama tak langsung ada di tangannya. Dia harus bersaing dengan tiga kiper sebelumnya, yakni Wawan Hendrawan, Samuel Reimas, dan Rakasurya Handika.

Persaingan dalam tim hal biasa. Hal ini pun disadari Nadeo. Tantangan terbesar tentu datang dari Wawan yang tak tergantikan musim lalu. Musim lalu, Wawan tampil dalam 31 pertandingan Liga 1 2019.

"Saya pribadi termotivasi dan optimis. Mas Wawan juga senior saya. Saya ambil banyak hal positif dari dia. Tapi, di dalam tim harus ada persaingan, tentunya secara sehat," ucap Nadeo, Senin (6/1/20).

Saat ini, persaingan belum terlihat. Apalagi, tim pelatih Bali United masih terfokus pada peningkatan fisik, termasuk pada Nadeo, Wawan, Reimas dan Raka.

"Kita belum benar-benar latihan yang kiper. Masih peningkatan fisik. Nanti kita lihat ke depannya bagaimana," tutur Nadeo.