Liga Indonesia

Masa Depan Belum Jelas, Agen Pastikan Ezechiel Masih Pemain Persib

Rabu, 8 Januari 2020 16:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, dalam pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/9/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Stiker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, dalam pertandingan Liga 1 2019 menghadapi Semen Padang, Rabu (18/9/19).

INDOSPORT.COM - Striker Ezechiel N'Douassel dipastikan masih berstatus sebagai pemain Persib Bandung. Hal itu disampaikan langsung oleh sang agen, Amogou Mathieu.

Menurut Mathieu, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2019, pemain asal Chad itu masih terikat kontrak dengan tim kebanggaan Bobotoh hingga akhir 2020. Walaupun, saat ini dia belum kembali lagi ke Bandung. 

"Ezechiel N'Douassel masih punya sisa setahun kontrak, walaupun dia belum datang tapi masih pemain (Persib) Bandung secara resmi," kata Mathieu, Rabu (8/1/20). 

Meski begitu, Mathieu belum bisa memastikan apakah pemain berusia 31 tahun tersebut akan tetap di Persib atau pindah ke tim lain menjelang Liga 1 2020. Karena, sebelumnya Ezechiel sempat menyatakan keinginan untuk mundur. 

Hanya saja, Mathieu menegaskan tetap menghormati manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) dan mengikuti aturan yang berlaku karena kliennya masih terikat kontrak hingga akhir 2020. 

Sehingga, bomber yang musim lalu mengoleksi 15 gol dan lima assist tersebut tidak bisa meninggalkan skuat Maung Bandung begitu saja. 

"Belum tahu, katanya dia mau pindah, tapi Persib kan harus kasih ok (persetujuan manajemen). Pak Teddy (Direktur PT PBB) dan Pak Umuh (Manajer) kan yang ambil keputusan, kami harus menghormati dan ikuti aturan, walau bagaimana pun kami harus menghormati atasan," ucapnya. 

"Saya sebagai agen bukan pengambil keputusan bawa pemain ke sini atau ke sana. Kalau pemain masih ada hubungan kontrak sama tim, kami tidak punya hak untuk membawa pemain seenaknya sendiri," pungkas Amogou Mathieu. 

Sementara itu, manajemen Persib Bandung belum bisa mengambil keputusan terkait keinginan Ezechiel N'Douassel. Selain itu, Umuh Muchtar sempat mengatakan masih berusaha membujuk sang striker asing untuk bertahan di tim kebanggaan Bobotoh.