Liga Indonesia

Persiapan Lawan Tampines Rovers, Bali United Latihan di 'Australia'

Rabu, 8 Januari 2020 08:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United serius mempersiapkan diri menatap laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa (7/1/20) sore. Fadil Sausu dkk. mulai latihan di lapangan sintetis. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bali United serius mempersiapkan diri menatap laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa (7/1/20) sore. Fadil Sausu dkk. mulai latihan di lapangan sintetis.

INDOSPORT.COM - Bali United serius mempersiapkan diri menatap laga kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, melawan Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Selasa (7/1/20) sore. Fadil Sausu dkk. mulai latihan di lapangan sintetis.

Penting bagi Bali United melakukan sesi latihan di lapangan rumput buatan. Jalan Besar merupakan stadion yang menggunakan rumput buatan. Bila tak beradaptasi lebih dulu, skuat Serdadu Tridatu akan kesulitan.

Beruntung bagi Bali United. Di Bali, tepatnya Jalan Imam Bonjol, Denpasar, ada lapangan sintetis milik Australian Independent School (AIS). Mereka pun tak harus melancong ke luar daerah untuk adaptasi dengan rumput sintetis.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan tiga sesi latihan akan dilakukan di rumput sintetis. Dua sesi dilakukan di Lapangan AIS. Satu lagi di Jalan Besar.

"Lapangan sintetis sangat berbeda dari biasa kita main di Dipta, seperti kecepatan bola dan lebih keras. Untuk itu pemain harus adaptasi," ucap Teco usai latihan.

Teco menuturkan, dalam tiga sesi latihan ini, dia punya kesempatan memantau kesiapan pemain. Sejauh ini, Teco belum menentukan 20 pemain yang akan terbang ke Singapura, Minggu (12/1/20).

"Masih ada waktu buat kita lihat pemain yang paling siap, dari segi fisik, teknik dan taktik," tutur Teco.