Bursa Transfer

Saddil Ramdani ke Bandung, Kode Pilih Persib Ketimbang Persija?

Rabu, 8 Januari 2020 11:49 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@saddilramdanii
Pemain sepak bola Indonesia, Saddil Ramdani, mengunggah foto bahwa dirinya menuju ke Bandung. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa ia akan gabung ke Persib. Copyright: © Instagram/@saddilramdanii
Pemain sepak bola Indonesia, Saddil Ramdani, mengunggah foto bahwa dirinya menuju ke Bandung. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa ia akan gabung ke Persib.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola andalan timnas Indonesia, Saddil Ramdani, mengunggah foto bahwa dirinya akan menuju ke Bandung. Hal ini menimbulkan spekulasi bahwa ia lebih memilih untuk gabung Persib Bandung ketimbang Persija Jakarta.

Beberapa waktu yang lalu, muncul rumor bahwa pemain klub Malaysia, Pahang FA, yang bernama Saddil Ramdani, dikait-kaitkan bakal pindah ke raksasa Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta di bursa transfer 2020. Rumor ini muncul setelah Saddil memberi gestur huruf J yang mungkin mengisyaratkan Jakmania.

© Instagram Saddil Ramdani
Saddil Ramdani menuju Bandung Copyright: Instagram Saddil RamdaniSaddil Ramdani menuju Bandung

Namun, muncul pula rumor lain bahwa dirinya ternyata lebih memilih untuk merapat ke Persib Bandung ketimbang Persija jakarta. Spekulasi ini muncul dari story akun Instagram pribadinya. Di unggahan tersebut, Saddil tampak sedang berada di dalam sebuah kereta di Stasiun Gambir, Jakarta. Ia pun menulis 'Jakarta dan Bandung'.

Meski demikian, tidak ada informasi lain yang bisa digali dari unggahan mantan pemain Persela Lamongan tersebut. Sehingga, bisa terjadi kepergiannya ke Bandung hanyalah untuk urusan pribadi dan tidak ada kaitannya dengan bursa transfer 2020 seperti yang selama ini santer bermunculan.

Di sisi lain, winger berusia 21 tahun itu juga digosipkan bakal cabut dari klub yang ia bela sekarang ini, Pahang FA. Hal itu memang ia ungkapkan sendiri berdasarkan unggahan Instagramnya beberapa waktu yang lalu. Ia mengucapkan terima kasih kepada manajemen, ofisial, dan teman-teman di Pahang.

Terlepas dari benar tidaknya rumor kepindahannya ke Persib, tapi Maung Bandung sendiri saat ini memang butuh merekrut beberapa pemain baru yang berkualitas, seperti Saddil, untuk bisa lebih kompetitif lagi di Liga 1 2020. Dengan adanya Saddil, bukan tidak mungkin mereka bisa jadi kandidat juara di musim ini.

Saddil Ramdani sendiri baru memperkuat Pahang FA pada 2019 yang lalu. Bersama klub sepak bola asal Malaysia tersebut, ia mampu mencetak dua gol dan menyumbang tiga assists dari total 21 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi berdasarkan situs Transfermarkt.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%