Liga Indonesia

Haram, Shin Tae-yong Berikan Larangan Ini untuk Pemain Timnas Indonesia

Kamis, 9 Januari 2020 10:46 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih baru Timnas Indonesia asal Korea Selatan, Shin Tae-yong mengatakan akan melarang pemain untuk bermain media sosial jelang menghadapi pertandingan.

Usai menandatangani kontrak dengan PSSI, Shin Tae-yong dikabarkan bakal melatih Timnas Indonesia dari berbagai umur. Selama bekerja dengan durasi kontrak empat tahun, Shin Tae-yong bakal menangani Timnas senior, U-23, dan U-20.

Sadar tugasnya berat akan menantinya dan tantangan ke depan tidaklah mudah, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ada satu hal yang ia ingin terapkan ke pemain Timnas Indonesia.

Melalui wawancara yang dikuti dari akun YouTube PSSI, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memakai media sosial, sehingga ia bisa fokus ke pertandingan yang ada.

"Jujur, saya sama sekali tidak menggunakan media sosial. Oleh karena itu, saya bisa fokus ke pertandingan. Jadi, ini juga menjadi pesan kepada pemain untuk tak menghabiskan waktu bermedia sosial saat menghadapi pertandingan," ucap Shin Tae-yong.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menegaskan bahwa ia akan mengubah pola pikir pemain Timnas Indonesia agar bisa bermain secara kolektif dan kompak. Sebab menurutnya, kemampuan individu para pemain Timnas sudah cukup mumpuni.

Nah, jika pola pikir bermain dengan kesadaran bersama secara kolektif ini sudah tertanam, Shin Tae-yong yakin bahwa level Indonesia akan meningkat.