Liga Indonesia

3 Fakta Sekou Koita, Striker RB Salzburg yang ‘Diajak’ Makan Konate Berkostum Arema FC

Jumat, 10 Januari 2020 07:39 WIB
Editor: Coro Mountana
© Johannes Schedl/SEPA.Media /Getty Images
Sekou Keita rekan Makan Konate yang memperkuat klub Salzburg. Copyright: © Johannes Schedl/SEPA.Media /Getty Images
Sekou Keita rekan Makan Konate yang memperkuat klub Salzburg.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 fakta Sekou Koita, striker RB Salzburg yang ‘diajak’ Makan Konate berkostum Arema FC.

Baru-baru ini, unggahan Makan Konate menjadi viral lantaran dirinya berfoto bersama teman-temannya saat pulang kampung di Mali. Unggahan di Instagram pribadinya itu menggambarkan Makan Konate bertukar jersey dengan temannya bernama Sekou Koita.

Makan Konate yang baru saja meninggalkan Arema FC tampak mengenakan jersey RB Salzburg, klub dari Sekou Keita. Sedangkan Sekou Koita terlihat mengenakan jersey Arema FC yang merupakan mantan klub dari Makan Konate.

Sontak nama Sekou Koita menjadi perbincangan hangat pencinta sepak bola Indonesia karena mereka berharap sang pemain mau mengikuti jejak Makan Konate merumput di sini.

Namun sebelum Sekou Koita memberi jawaban apakah ia tertarik merumput di Indonesia atau tidak, ada baiknya untuk mencari tahu lebih dulu tentang fakta-fakta unik tentangnya.

Berikut INDOSPORT hadirkan dalam 3 fakta Sekou Koita, penyerang RB Salzburg yang ‘diajak’ Makan Konate berkostum Arema FC.

Masih Sangat Muda

Seperti yang sudah kita ketahui, Sekou Koita merupakan anggota dari skuat RB Salzburg, klub Austria yang sempat menjadi buah bibir karena memiliki penyerang berkualitas seperti Erling Haaland. Ternyata selain Haaland, Salzburg menyimpan mutiara lainnya dalam diri Sekou Koita.

Lahir pada tahun 1999 membuat Sekou Koita saat ini masih berusia 20, umur yang sangat muda untuk seorang pesepakbola. Meski masih 20 tahun, Sekou Koita ternyata tetap menjadi salah satu andalan RB Salzburg musim ini.

Tercatat, Sekou Koita telah bermain di berbagai ajang bersama Salzburg sebanyak 13 pertandingan dengan torehan 8 gol. Dengan usia yang masih sangat muda dan cukup produktif di Austria, tak heran bila pecinta sepak bola Indonesia berharap Sekou Koita bermain di sini.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Makan Konate (@makankonate10) on

Juara Piala Afrika

Ternyata, Sekou Koita telah memegang medali juara Piala Afrika bersama negaranya yaitu Mali. Tepatnya pada Piala Afrika U-20 yang diselenggarakan pada tahun lalu di Niger.

Menjadi bagian dari skuat Mali U-20 saat itu, Sekou Koita ikut merasakan nikmatnya menjadi juara Piala Afrika. Tak hanya membela tim U-20 saja, ternyata Sekou Koita juga tercatat pernah membela Timnas Mali sebanyak 10 caps dengan torehan 2 gol.

Fakta tersebut menjadi menarik karena Makan Konate saja tercatat belum pernah sekalipun membela Timnas Mali.

Pemain Serba Bisa

Terakhir, Sekou Koita yang berposisi sebagai penyerang, ternyata juga dapat memerankan berbagai posisi lainnya. Dengan kata lain, Sekou Koita yang merupakan teman Makan Konate termasuk dalam kategori pemain serba bisa.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Sekou Koita dapat bermain sebagai penyerang tengah, penyerang sayap kiri, penyerang sayap kanan, hingga gelandang serang. Dengan fakta tadi, patut kita tunggu apakah Sekou Koita tertarik untuk bermain di Liga Indonesia atau tidak.