Bursa Transfer

Giroud Sepakat Gabung Inter Milan, Chelsea Minta 'Tumbal' Ini

Jumat, 10 Januari 2020 10:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© NurPhoto/GettyImages
Olivier Giroud dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, tapi Chelsea tetap meminta 'tumbal' ini. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Olivier Giroud dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan klub Serie A Liga Italia, Inter Milan, tapi Chelsea tetap meminta 'tumbal' ini.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Chelsea, Olivier Giroud, dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, tapi The Blues tetap meminta 'tumbal' ini di bursa transfer musim dingin 2020.

Inter Milan memang sudah lama diisukan menginginkan striker Chelsea, Olivier Giroud. Hal itu dikarenakan sang pemain semakin terpinggirkan dan tak diandalkan oleh pelatihnya, Frank Lampard. Giroud pun akhirnya ingin hengkang ke klub lain di bursa transfer Januari 2020.

Meski demikian, rumor tentang rencana Inter ini pernah berubah. Beberapa waktu yang lalu, mereka dikabarkan bakal mengundurkan diri dari perburuan sang striker lantaran Alexis Sanchez sudah bisa pulih dalam waktu dekat. Mendengar kabar tersebut, Juventus langsung memburu Giroud.

Akan tetapi, ternyata pembicaraan tersebut masih berlanjut dan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Inter Milan dan Olivier Giroud sudah saling bersepakat di bursa transfer Januari. Namun, Chelsea tetap meminta mahar sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp153 miliar.

Ini adalah satu-satunya kendala yang dihadapi oleh raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Pasalnya, mereka hanya bersedia untuk menawarkan proposal setengah dari harga yang diminta, yaitu sekitar 4-5 juta euro atau setara dengan Rp76 miliar. Di sisi lain, Chelsea tetap bersikeras dengan harga yang mereka minta itu.

Chelsea atau The Blues menganggap bahwa 10 juta euro sudah merupakan harga yang pantas, mengingat kontrak Giroud akan habis pada 30 Juni 2020. Namun, Inter Milan atau Nerazzurri beranggapan bahwa performa sang pemain yang kurang memuaskan itulah yang membuat mereka hanya bersedia menggelontorkan 5 juta euro.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada informasi lebih jauh tentang 'deadlock' transfer tersebut. Namun jika Chelsea memang benar-benar tak mau menurunkan harganya, besar kemungkinan Inter akan menjual pemain terlebih dulu atau malah mundur dan mencari incaran lain.

Olivier Giroud sendiri baru membela Chelsea pada 31 Januari 2018 yang lalu. Bersama raksasa sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya mampu mencetak 19 gol dan menyumbang 13 assists dari total 70 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.