Liga Indonesia

Ini Harapan Gatot untuk Persib Bandung Setelah Resmi Mundur

Jumat, 10 Januari 2020 11:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/Indosport.com
Mantan pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Mantan pelatih kiper Persib Bandung, Gatot Prasetyo.

INDOSPORT.COM - Gatot Prasetyo memiliki harapan untuk Persib Bandung, setelah resmi mudur dari jabatannya sebagai pelatih kiper tim berjuluk Maung Bandung, seusai mengarungi kompetisi Liga 1 2019. 

Menurut Gatot Prasetyo, di musim 2020 diharapkan penampilan Persib bisa lebih baik lagi, terutama di posisi penjaga gawang. Ia merasa yakin, kiper yang dimiliki skuat Maung Bandung memiliki kualitas. 

Sebagai informasi, Persib Bandung memiliki empat penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, Aqil Savik dan Muhammad Natshir yang masih menjalankan program pemulihan. 

"Saya berharap semoga Persib lebih baik terutama untuk sektor kiper," kata mantan kiper Persib ini. 

Selain itu, meski tidak lagi menjadi bagian dari tim kebanggaan Bobotoh, Gatot akan tetap memberikan dukungan dan doa agar skuat Maung Bandung bisa meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1 2020. 

Pasalnya, pada musim 2019, Gatot belum bisa memberikan hasil terbaik bagi tim Persib, karena di akhir kompetisi skuat Maung Bandung hanya mampu finish di posisi 6. 

"Apalagi target di tahun depan lebih baik, mudah-mudahan bisa mencapai target yang dicanangkan lebih dari tahun-tahun sebelumnya," harap Gatot. 

Sebagai informasi, Gatot memutuskan untuk mundur dari posisi pelatih penjaga gawang Persib. Karena, tahun ini ada pekerjaan di luar sepak bola yang tidak bisa ditinggalkan. 

Sebagai gantinya, klub Liga 1, Persib Bandung langsung mendatangkan Luiz Fernando Silva Passos, pelatih kiper yang sebelumnya menangani Borneo FC.