Liga Indonesia

Lepas Renan Silva, Borneo FC Selangkah Lagi Dapatkan Gelandang Rp5,7 Miliar

Sabtu, 11 Januari 2020 17:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Lepas Renan Silva di bursa transfer Liga 1 2020, Borneo FC selangkah lagi dapatkan gelandang Rp5,7 miliar, yakni Diogo Campos Gomes. Copyright: © INDOSPORT
Lepas Renan Silva di bursa transfer Liga 1 2020, Borneo FC selangkah lagi dapatkan gelandang Rp5,7 miliar, yakni Diogo Campos Gomes.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Borneo FC baru saja merilis pernyataan jika gelandang asing asal Brasil, Renan da Silva tidak diperpanjang kontraknya dan turut meramaikan bursa transfer Liga 1 2020.

Padahal, Renan Silva sendiri merupakan peraih titel best player Liga 1 2019 lalu, dan turut berkontribusi melesakkan 12 gol di sepanjang musim bersama Borneo FC.

Sayangnya, perombakan yang dilakukan manajemen Borneo FC, termasuk dilepasnya pelatih Mario Gomez dan digantikan oleh Edson Tavares, membuat Renan Silva juga harus keluar karena tak masuk skema tim pelatih.

Konon, tim berjuluk Pesut Etam itu sudah mendapatkan pengganti Renan Silva, yakni gelandang asing asal Brasil yang dihargai sebesar Rp5,7 miliar.

Adapun pemain yang dimaksud adalah Diogo Campos Gomes, eks gelandang Persebaya Surabaya dan juga sempat memperkuat Kalteng Putra.

Di putaran pertama Liga 1 2019, Diogo Campos turut membukukan tiga gol dari 14 penampilannya. Kemudian, ia hijrah ke Persebaya Surabaya dan memiliki peningkatan usai mencetak tujuh gol di sisa musim 2019.

Catatn ini memang tidak secemerlang Renan Silva. Namun, patut untuk dinantikan bagaimana strategi pelatih Edson Tavares untuk mengorbitkan Diogo Campos sebagai pemain asing terbaik di Liga 1 2020 mendatang.

Diogo Campos akan berduet dengan striker tajam asal Brasil lainnya yang juga baru saja didatangkan tim Borneo FC untuk musim mendatang, yakni Francisco Wagsley Torres.