Bola Internasional

Media Polandia Sebut Egy Maulana Vikri Wonderkid Terhebat di Asia Tenggara

Sabtu, 11 Januari 2020 18:42 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© http://lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, disebut media Polandia sebagai wonderkid terhebat di Asia Tenggara. Copyright: © http://lechia.pl
Pemain Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri, disebut media Polandia sebagai wonderkid terhebat di Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola muda asal Indonesia, Egy Maulana Vikri, disebut media Polandia sebagai wonderkid terhebat di Asia Tenggara.

Egy Maulana Vikri yang merupakan penyerang asal klub Liga Polandia, Lechia Gdansk, mendapatkan sorotan serius dari media bernama pilkanozna.pl.

Media tersebut membahas tentang asal usul Egy Maulana Vikri yang bisa dikontrak selama tiga tahun oleh klub kasta tertinggi Liga Polandia, Lechia Gdansk.

Ini merupakan pertama kalinya ada orang dari Indonesia yang bermain di Liga Polandia. Bahkan, usia Egy Maulana Vikri saat tiba pertama kali di Lechia Gdansk baru 17 tahun.

"Kisah gila ini dimulai pada Maret 2018. Muncul Egy Maulana Vikri di Gdansk, yang konon merupakan talenta sepak bola terbesar dari Asia Tenggara. Remaja berusia 17 tahun itu didampingi sekelompok besar pelatih, aktivis, dan jurnalis," tulis pilkanozna.pl.

Ketika datang pertama kali ke Polandia,ia baru berusia 17 tahun dan belum langsung mendapkan kontrak. Setelah tiba di Polandia, Egy harus pulang ke Indonesia untuk menyelesaikan sekolahnya.

Baru setelah berusia 18 tahun tepatnya pada Mei 2018 lalu, Lechia Gdansk secara resmi mengontrak Egy Maulana Vikri dengan durasi tiga tahun.

Saat itu banyak pendukung Lechia Gdansk bertanya-tanya siapa Egy Maulana Vikri sebenarnya. Mereka kaget karena Egy Maulana Vikri memiliki fans di Instagram sebanyak setengah juta pada saat itu.

Setelah resmi berseragam Lechia Gdansk, akun resmi klub Polandia itu pun kebanjiran pengikut baru di Instagram yang terus beranjak naik. Tentu kehadiran Egy Maulana Vikri membawa keberuntungan bagi Lechia Gdansk, termasuk ada sponsor baru yang datang.

Bahkan pada akhir tahun 2019, Egy Maulana Vikri menyabet penghargaan Hopes of the Year dalam acara Gdansk Sport Gala ke-17.

Di level Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri juga berhasil membawa Garuda Muda meraih medali perak SEA Games 2019 Filipina. Saat itu ia dan kawan-kawan yang dilatih Indra Sjafri mengalami kekalahan 0-3 dari Vietnam di final SEA Games 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%