Bola Internasional

Trio Maut Brylian-David-Rafli jadi Kunci Garuda Select Bekuk Torino

Sabtu, 11 Januari 2020 13:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Garuda Select
Trio maut Brylian Aldama, David Maulana dan Rafli Asrul jadi kunci Garuda Select bekuk Torino U-17 di laga uji coba, Rabu (08/01/20). Copyright: © Garuda Select
Trio maut Brylian Aldama, David Maulana dan Rafli Asrul jadi kunci Garuda Select bekuk Torino U-17 di laga uji coba, Rabu (08/01/20).

INDOSPORT.COM – Baru saja tiba di Italia, skuat Garuda Select sudah berhasil menekuk tim kuat Torino U-17 dalam uji coba yang dihelat Rabu (08/01/20) lalu. Solidnya lini tengah Garuda Select diakui menjadi faktor kunci kemenangan atas tim Italia tersebut.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select turun dengan formasi 4-3-2-1, di mana Bagus Kahfi menjadi tumpuan utama di lini depan, didukung Subhan Fajri dan Bramdani sebagai pemain sayap.

Sementara di lini tengah, terdapat duet maut dari trio Brylian Aldama, David Maulana, dan Rafli Asrul yang membuat Torino kesulitan membentuk serangan ke gawang Garuda Select.

Hasilnya, David Maulana dan Rafli Asrul berhasil mencetak dua gol dari open play, sementara Bagus Kahfi terlebih dahulu membuka keunggulan lewat gol penalti di babak pertama.

Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Garuda Select atas Torino, membuat tim pelatih kian percaya diri atas kemampuan anak asuhnya, sekaligus memuji penampilan trio di lini tengah tersebut.

Menanggapi pujian yang disampaikan pelatih Dennis Wise, Brylian Aldama mengaku salah satu kunci kemenangannya memang berawal dari komunikasi antara dirinya dengan David dan Rafli.

“Kalau sedang tidak bermain, kami lumayan sering mengobrol. Dari situ, sedikit demi sedikit, chemistry mulai terbangun,” jelas Brylian Aldama seperti dilansir dari Mola TV.

“Pada dasarnya, saya sudah tahu apa yang diinginkan David dan Rafli. Begitu pula sebaliknya, mereka tahu maksud saya. Itu yang membuat kami menikmati permainan,” tambah pemain muda Persebaya Surabaya tersebut.

Berkat aksi ciamik trio Brylian-David-Rafli di lini tengah, mereka memiliki peluang besar untuk kembali tampil di laga uji coba Garuda Select menghadapi Juventus U-17 pada Kamis (16/01/20) dan Inter Milan U-17 pada Rabu (22/01/20) mendatang.