Liga Italia

3 Alasan AS Roma Siap Bantu Inter Milan dari Kejaran Juventus

Minggu, 12 Januari 2020 14:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© NurPhoto/GettyImages
Tiga alasan AS Roma siap membantu Inter Milan dari kejaran Juventus saat jadwal pertandingan giornata ke-19 Serie A Italia, Senin (13/01/20) dini hari nanti. Copyright: © NurPhoto/GettyImages
Tiga alasan AS Roma siap membantu Inter Milan dari kejaran Juventus saat jadwal pertandingan giornata ke-19 Serie A Italia, Senin (13/01/20) dini hari nanti.

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada 3 alasan AS Roma siap membantu Inter Milan dari kejaran Juventus saat jadwal pertandingan giornata ke-19 Serie A Italia, Senin (13/01/20) dini hari nanti.

Ditengah upayanya terus menekan Inter Milan di puncak klasemen, Juventus harus bertandang ke Stadion Olimpico, markas AS Roma di pekan ke-19 Liga Italia Serie A 2019/20, Senin (13/01/20).

Melawan AS Roma dengan nama besarnya, tentu Juventus pantang untuk menganggap remeh. Sebab meski dalam kondisi yang tak sepenuhnya stabil, Serigala Ibukota selalu bisa menyulitkan Si Nyonya Tua.

Terbukti saat pertemuan terakhir AS Roma vs Juventus di Serie A Italia musim lalu pada 13 Mei 2019 lalu. Di mana mereka berhasil menang 2-0 atas Juventus.

Tetapi memang AS Roma datang ke pertandingan nanti dengan sejumlah masalah. Pertama, mereka baru saja menelan kekalahan di kandang sendiri dari Torino di pekan sebelumnya. Selain itu, AS Roma juga datang dengan banyak pemainnya yang dihantam cedera.

Sebaliknya, Juventus hampir bisa dipastikan akan turun dnegan starting line up yang sama persis dengan saat mereka mengalahkan Cagliari pekan lalu dengan skor 4-0. Termasuk salah satunya pemain yang mencetak hattrick, Cristiano Ronaldo, yang hampir pasti akan turun dalam kondisi terbaik.

AS Roma memang datang dengan berbagai masalah, namun seperti yang disebut diawal, Serigala Ibukota tak bisa dianggap remeh. Untuk itu tak akan mengejutkan jika nantiya skor berujung imbang tanpa pemenang.

Dengan AS Roma yang punya setumpuk masalah, INDOSPORT menemukan setidaknya 3 alasan Giallorossi mampu jegal Juventus dan amankan puncak klasemen untuk Inter Milan.

  • Juventus Tak Pernah Kalahkan AS Roma

Alasan pertama adalah sejarah mencatat di mana Juventus tak pernah kalahkan AS Roma dalam 5 kunjungan terakhir mereka ke Stadion Olimpico Rome.

Terakhir kali Juventus menang di Stadion Olimpico Rome adalah di laga Serie A Italia musim 2013/14 lalu. Itu pun hanya menang 1-0.

Pada pertemuan terakhir AS Roma vs Juventus di Stadion Olimpico Rome, Serigala Ibukota berhasil membungkam Si Nyonya Tua dengan skor 2-0, lewat gol Alessandro Florenzi dan Edin Dzeko.

  • Rekor Buruk Maurizio Sarri vs AS Roma

Selain sejarah Juventus ketika bertamu ke Stadion Olimpico Roma, ada juga alasan lain yang merupakan rekor buruk sang pelatih Maurizio Sarri setiap menghadapi AS Roma.

Seperti yang kita ketahui, Sarri memang berpengalaman di Serie A dari Empoli, Napoli hingga Juventus.

Sejauh ini, Sarri punya catatan negative dengan total 9 pertandingan menghadapi Roma, dengan rincian hanya dua kali menang, dua kali imbang dan 5 kali kalah.

  • Juventus Punya Ronaldo, AS Roma Andalkan Dzeko

Jika Juventus diyakini bakal berharap penuh pada Cristiano Ronaldo yang sedang tampil impresif di beberapa laga terakhir, AS Roma bisa mengandalkan Edin Dzeko sebagai target man.

Sejauh musim ini, Dzeko memang menjadi andalan AS Roma di lini depan dengan total 18 pertandingan di Serie A Italia.

Pengaruhnya juga sangat signifikan untuk perjalanan AS Roma sejak awal musim dengan torehan 7 gol dan 5 assists.

Itulah 3 alasan kenapa AS Roma bisa bantu Inter Milan dari kejaran Juventus dan mengamankan puncak klasemen sementara Serie A Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%