Liga Indonesia

Dilepas Arema, Hamka Hamzah ‘Ngarep’ ke Klub Kalimantan

Minggu, 12 Januari 2020 16:21 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© aremafcofficial
Dilepas Arema FC di bursa transfer Liga 1 2020, Hamka Hamzah ‘ngarep’ ke klub Kalimantan, Borneo FC. Copyright: © aremafcofficial
Dilepas Arema FC di bursa transfer Liga 1 2020, Hamka Hamzah ‘ngarep’ ke klub Kalimantan, Borneo FC.

INDOSPORT.COM – Teka-teki ke mana Hamka Hamzah akan berlabuh paska dilepas Arema FC, kini perlahan-lahan mulai terkuak. Sebagai salah satu pemain potensial di bursa transfer Liga 1 2020, rupanya Hamka memiliki target tersendiri untuk klubnya musim depan.

Sebagai pesepak bola yang dijuluki ‘manusia 5 pulau’ karena gemar membela klub di berbagai pulau di Indonesia, Hamka Hamzah nampaknya ingin CLBK dengan klub asal Kalimantan.

Jika sebelumnya bek tengah asal Makassar itu pernah membela Mitra Kukar di musim 2011-2013, dan kemudian berlabuh ke Pusamania Borneo FC di tahun 2014 hingga 2015, maka cukup mudah menebak klub yang diinginkan Hamka.

Mitra Kukar saat ini masih berkompetisi di Liga 2 2020, sementara Borneo FC melaju sebagai salah satu tim paling diperhitungkan di Liga 1. Dengan demikian, maka besar kemungkinan Hamka akan memperjuangkan untuk bergabung dengan tim Pesut Etam.

Bahkan, dalam sebuah postingan di akun Instagram presiden klub Borneo FC, Nabil Husein, nampak Hamka secara tersirat menyatakan keinginannya untuk kembali ke Borneo FC.

Nabil Husein mengunggah fotonya bersama eks penggawa Borneo FC, Ponaryo Astaman, sembari berdiskusi bersama perihal bursa transfer di Liga 1 2020.

“Selamat datang kembali di rumah, legenda,” tulis Nabil Husein dalam caption postingannya tersebut.

Tak disangka, Hamka Hamzah justru ikut ‘nimbrung’ dan berkomentar dalam unggahan itu.

“Terus saya kapan,” komentar pemilik akun @hamka23hamzah tersebut.

“Apalagi saya,” timpal salah satu legenda sepak bola Indonesia lainnya, Firman Utina.

Komentar Hamka Hamzah membuat banyak pihak berspekulasi jika ia ingin kembali membela Borneo FC di Liga 1. Namun, hingga kini belum ada kejelasan dari kedua belah pihak, sementara Hamka juga diminati oleh sejumlah klub Indonesia lainnya untuk musim 2020.