Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Pondasi Robert Alberts Semakin Hilang di PSM Makassar

Minggu, 12 Januari 2020 21:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Perlahan tapi pasti, pondasi yang sempat dibangun pelatih Robert Rene Alberts di PSM Makassar menghilang jelang Liga 1 2020. Copyright: © INDOSPORT
Perlahan tapi pasti, pondasi yang sempat dibangun pelatih Robert Rene Alberts di PSM Makassar menghilang jelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Perlahan tapi pasti, pondasi yang sempat dibangun pelatih Robert Rene Albert di PSM Makassar menghilang jelang Liga 1 2020.

PSM Makassar memanaskan bursa transfer jelang Liga 1 2020 dengan mendatangkan pelatih baru Bojan Hodak dan sejumlah pemain baru lainnya. 

Namun selain itu, mereka dipastikan juga harus kehilangan sejumlah pemain penting. Seperti salah satunya, M. Rahmat yang memilih menyeberang ke Bali United.

Kehilangan M. Rahmat juga seakan menunjukkan mulai hilangnya pondasi permainan yang sebelumnya sempat dibangun oleh pelatih Robert Rene Alberts.

Sebab menukangi PSM Makassar sejak musim 2016 hingga terakhir di Liga 1 2018, Robert Rene Alberts begitu mengandalkan M. Rahmat khususnya di sektor winger. Bersama Wiljan Pluim dan Marc Klok, Rahmat hampir selalu menjadi tumpuan di setiap laganya untuk mendulang poin.

Pondasi Rene Alberts

Dua nama yang disebutkan di atas, Wiljan Pluim dan Marc Klok memang hingga kini masih berseragam PSM Makassar, tapi keduanya hanya sedikit dari banyaknya pemain PSM Makassar yang sempat diandalkan oleh Robert Rene Alberts dan kini satu persatu hilang.

Selain M. Rahmat, ada juga penjaga gawang Rivky Mokodompit yang juga sudah dipastikan hengkang musim ini dan Penyerang naturalisasi Guy Junior yang sempat dikaitkan ke Persib Bandung.

Keduanya mengikuti sejumlah pemain yang sempat menjadi tumpuan Robert Rene Alberts di PSM Makassar, yang sudah hengkang sejak sebelum bursa transfer saat ini.

Misalnya Steven Paulle yang sempat hijrah ke Persija Jakarta, Reva Adi ke Perseru Badak Lampung, Ardan Aras ke PSS Sleman.

Saat ini di PSM Makassar memang masih menyisakan Wiljan Pluim dan Marc Klok  dan sejumlah pemain lainnya sejak era Robert Rene Alberts.

Namun melihat geliat mereka di bursa transfer Liga 1 2020 dengan pelatih baru Bojan Hodak, bukan tak mungkin akan ada sejumlah pemain sejak era Robert Rene Alberts lagi yang ikut angkat kaki dari Kota Angin Mamiri. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%