Bola Internasional

Disingkirkan Suriah di Fase Grup Piala Asia U-23, Bintang Jepang Malu Berat

Senin, 13 Januari 2020 14:21 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang muda Jepang, Mitsuki Saito merasa malu setelah timnas U-23 Jepang harus pulang lebih cepat setelah mereka gagal meraih kemenangan dan harus menelan kekalahan dari dua pertandingan terakhir yang telah dimainkan.

Dua kekalahan tersebut membuat Jepang berada di dasar klasemen Grup B Piala Asia U-23 musim 2019/20 ini. Hal yang cukup mengejutkan, pasalnya Jepang berada di grup yang bisa dikatakan sangat mudah untuk dilewati.

Berisikan negara-negara seperti Arab Saudi, Suriah, dan Qatar, nyatanya Jepang masih tetap kesulitan dan harus menelan dua kekalahan yang menenggelamkan mereka di posisi ke-4 Grup B Piala Asia U-23.

Kekalahan pertama mereka terima saat bertemu Arab Saudi. Pertandingan yang berakhir dengan skor 2-1 itu kembali terulang saat mereka bertemu dengan Suriah hari Minggu kemarin (12/1/20).

“Saya merasa sangat malu. Saya meminta maaf kepada seluruh pihak yang mendukung timnas U-23 Jepang hingga saat ini,” ucap Saito dikutip dari Nikkan Sports.

Kekalahan atas Suriah adalah salah satu kekalahan yang mengejutkan. Pasalnya, Jepang adalah salah satu kekuatan besar sepakbola di Asia.

Penguasaan bola yang mencapai 70% dengan akurasi operan 86% serta 21 tendangan yang 6 di antaranya mengarah ke gawang belum mampu membuat dominasi Jepang di pertandingan yang berlangsung kemarin itu berbuah menjadi kemenangan.

Timnas U-23 Jepang masih menyisakan satu pertandingan melawan Qatar. Pertandingan yang pasti dianggap tidak terlalu penting lagi karena kepastian Jepang untuk angkat kaki tidak bisa diganggu gugat meskipun besok mereka berhasil menang 10-0 pun.

Tetapi bagi Qatar, pertandingan besok Rabu (15/1/2020) adalah pertandingan penting. Pasalnya mereka masih berpeluang untuk lolos asalkan mereka mampu meraih kemenangan atas Jepang.