Liga Indonesia

Nyaman Bela PSIS, Eks Kapten Timnas Indonesia Punya Harapan di Tahun Kedua

Senin, 13 Januari 2020 18:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Riyan Ardiyansyah merupakan salah satu penggawa PSIS Semarang yang telah dipastikan akan tetap memperkuat tim di kompetisi Liga 1 2020.

Mantan kapten Timnas Pusat Pendidikan dan Latihan Mahasiswa (PPLM) ini akan menjalani tahun keduanya bersama klub kebanggaan warga Ibu kota Jawa Tengah tersebut. Dia diketahui bergabung dengan Hari Nur Yulianto dkk. menjelang kompetisi Liga 1 2019.

Riyan Ardiyansyah mengaku cukup nyaman membela PSIS Semarang sepanjang 2019 karena faktor kekeluargaan yang cukup erat di sana. Dia merasa kerasan dengan situasi semacam ini.

"Alhamdulilah cukup nyaman berada di sini, satu sama lainnya saling mengenal dengan baik dan kekeluargannya cukup terasa di PSIS," tutur Riyan kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (13/1/20).

Di tahun pertamanya membela PSIS, pemain asal Pati ini melakukan debut ketika bertandang ke markas Borneo FC. Saat itu, ia mampu memikat hati pelatih Jafri Sastra dan membuat namanya kerap menghiasi susunan line-up walaupun jarang masuk starting 11.

Namun, Riyan pantang menyerah dan tetap mampu menunjukkan kualitasnya setiap kali mendapat menit bermain di era Bambang Nurdiansyah. Banyak pengalaman dan pelajaran berharga di Liga 1 2019 yang membuat ia memiliki harapan tersendiri di tahun keduanya berseragam PSIS.

Tak hanya ingin sering menghangatkan bangku cadangan, pemain berusia 23 tahun ini juga ingin mendapatkan menit bermain lebih dari pelatih anyar Dragan Djukanovic.

"Di tahun kedua pastinya ingin lebih baik lagi lalu banyak mendapatkan kesempatan bermain dan memberi kontribusi yang baik untuk PSIS," cetus Riyan Ardiyansyah.

Di Liga 1 2020, Riyan yang berposisi sebagai bek sayap harus kembali bersaing dengan Fredyan Wahyu Sugiantoro, Frendi Saputra, Safrudin Tahar, dan rekrutan anyar PSIS Semarang berlabel timnas Indonesia U-19 yakni Alfeandra Dewangga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%