Liga Indonesia

Siapa Santiago Carrera, Bek Baru Arema FC Eks River Plate, Liverpool dan Piala Dunia?

Senin, 13 Januari 2020 21:17 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© tablesleague.com
Santiago Carrera calon pemain baru Arema FC Copyright: © tablesleague.com
Santiago Carrera calon pemain baru Arema FC

INDOSPORT.COM - Santiago Carrera, pemain yang pernah berseragam Timnas Uruguay disebut sudah hampir pasti akan menjadi bek Arema FC untuk Liga 1 2020, siapakah dia?

Arema FC dikabarkan akan segera mendatangkan bek asing baru untuk Liga 1 2020. Pemain itu adalah Santiago Carrera, bek asal Uruguay jebolan klub River Plate.

Dijelaskan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Santiago Carrera sudah 80% akan memperkuat klub asal Malang itu. Di mana sang pemain 25 tahun itu tinggal menjalani tes kesehatan dan juga tanda tangan kontrak.

Dengan usia yang masih dalam periode emas pemain sepak bola, kedatangan Santiago Carrera menarik untuk dinantikan. Sebab pemain bertinggi 187cm itu memiliki rekam jejak di kasta tertinggi sepak bola Amerika Latin, bahkan sempat berkarier di Liga Italia.

Untuk itu, berikut INDOSPORT rangkumkan singkat perjalanan karier calon pemain baru Arema FC, Santiago Carrera.

Santiago Carrera 

Lahir di Montevideo 5 Maret 1994, Santiago Carrera mengawali karier juniornya di klub asal Uruguay, River Plate. Di klub yang namanya mirip dengan raksasa Argentina itu, Santiago Carrera juga mengawali karier senior pada tahun 2011.

Santiago Carrera muda kala itu juga sempat mendapatkan panggilan Timnas Uruguay U-17. Bahkan dirinya sempat merasakan bermain di Piala Dunia U-17 2011. Di mana kala itu Uruguay berhasil melaju hingga babak final.

Sekitar tiga tahun di River Plate, Santiago Carrera mencatatkan 20 caps di berbagai ajang. Dengan torehan tiga gol dan satu assist.

Sempat hijrah ke klub kasta tertinggi Liga Uruguay lainnya, Sud America di bulan Januari 2014, Santiago Carrera yang merasakan menit bermain cukup banyak dalam 28 caps, setelahnya justru lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Mulai dari klub Argentina, Huracan pada tahun 2015. Dna juga klub Uruguay, Liverpool pada tahun 2016.

Santiago Carrera baru kembali mengalami lonjakan karier ketika di tahun 2017 dirinya bergabung ke klub Defensore Sporting. 

Di klub kasta tertinggi Liga Uruguay itu, Santiago Carrera sempat mencicipi tampil di kompetisi paling elite di Amerika Selatan, Copa Libertadores 2018. Di Liga Champions-nya klub Amerika Selatan itu, Santiago Carrera merasakan tiga kali bermain, meski tak satupun bisa mencetak gol.

Sekitar tiga musim di Defensore Sporting, Santiago Carrera akhirnya menjajaki karier jauh ke Liga Italia mulai September 2019. Bergabung bersama klub kasta ketiga atau Serie C, AS Biscelglie, Santiago Carrera hanya baru mencatatkan dua caps sejauh ini, sebelum akhirnya muncul kabar dirinya akan hijrah ke klub Liga 1 2020, Arema FC.