Liga Inggris

Usai Lampaui Thierry Henry, Hattrick Sergio Aguero Patahkan Rekor Legenda Inggris

Senin, 13 Januari 2020 14:12 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hattrick yang dicetak Sergio Aguero kala Manchester City menumbangkan tuan rumah Aston Villa tak hanya berhasil menaklukan catatan milik Thierry Henry. Bahkan pemain asal Argentina ini berhasil mencetak rekor lain berkat trigolnya.

Berdasarkan data yang diunggah akun Twitter SkySportsStatto, Aguero berhasil mengalahkan legenda Inggris, Alan Shearer, sebagai pencetak hattrick terbanyak sepanjang sejarah kompetisi sepak bola bergengsi di dunia tersebut.

Dengan hattricknya kala Manchester City bertandang ke Aston Villa, Sergio Aguero berhasil mencatatkan 12 kali trigol melebih Alan Shearer (11), Robbie Fowler (9), Thierry Henry, Harry Kane, dan Michael Owen (8).

Catatan ini terbilang apik mengingat Aguero baru bergabung dengan Manchester City pada 2011 silam dan rekor tersebut ia buat di musim kesembilannya di Inggris.

Hattrick tersebut juga membuat Aguero mengangkangi Henry sebagai penyerang asing tertajam sepanjang sejarah Liga Inggris. 

Pada laga tersebut, Manchester City mampu menunjukkan kedigdayaannya di tanah Inggris dengan membantai tuan rumah Aston Villa dengan skor 6-1. Tambahan enam gol membuat The Citizens menjadi tim tersubur sementara di Liga Inggris musim 2019-2020.