Liga Indonesia

Debut Gemilang di Bali United, Ini Rahasia Transfer Sidik Saimima

Selasa, 14 Januari 2020 22:51 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© pssleman
Sidik Saimima (saat masih di klub lama) mencetak gol kelima Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 melawan Tampines Rovers. Copyright: © pssleman
Sidik Saimima (saat masih di klub lama) mencetak gol kelima Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 melawan Tampines Rovers.

INDOSPORT.COM - Penantian panjang Bali United memburu Muhammad Sidik Saimima akhirnya berbuah manis. Ia langsung tampil gemilang saat melakoni debut dalam partai Kualifikasi Liga Champions 2020 lawan Tampines Rovers, Selasa (14/1/20).

Bali United sukses melaju ke fase kedua babak Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020, setelah melibas Tampines Rovers 5-3. Satu dari lima gol itu dicetak sang rekrutan anyar, Sidik Saimima.

Masuk menggantikan Fadil Sausu, Saimima mencetak gol kelima Bali United pada menit ke-115. Gol itu dicetak lewat sepakan jarak jauh yang mengarah ke pojok kanan gawang Tampines.

Debut gemilang ini membayar penantian Bali United mendapat tanda tangan Saimima. Ternyata, pemain yang memperkuat Jawa Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2012 ini merupakan buruan lama Bali United.

"Kita sudah incar dia dari musim lalu. Dia masuk proyeksi kuota pemain U-23. Tapi saat itu dia sudah ada kontrak (dengan PSS Sleman)," ucap Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri.

Meski kini tak lagi masuk kuota pemain U-23, Bali United tetap merekrutnya. Yabes menuturkan, keputusan ini tak lepas dari peforma menawan Saimima bersama PSS Sleman.

"Kita lihat dia mainnya masih konsisten, akhirnya kita putuskan untuk merekrutnya. Dia bisa jadi gelandang serang, bisa juga di posisi Fadil Sausu," tutur Yabes.

Bali United akan menjalani pertandingan Kualifikasi Liga Champions kedua melawan wakil Australia, yakni Melbourne Victory.