Bola Internasional

Menanti Aksi 6 Penggawa Baru Bali United di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020

Selasa, 14 Januari 2020 06:20 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata. Copyright: © baliutd.com
Ilustrasi Bali United ketika memperkenalkan Nadeo Argawinata.

INDOSPORT.COM - Bali United membuat kejutan dengan membawa enam pemain baru saat melawan Tampines Rovers dalam kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2020 di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/01/20) malam.

Masuknya enam pemain baru dalam daftar 20 pemain merupakan kejutan besar. Meski baru berlatih tujuh kali, Nadeo Argawinata, Gavin Kwan Adsit, Hariono, M Sidik Saimima, M Rahmat dan Lerby Eliandry bisa meyakinkan tim pelatih Bali United.

Masuknya enam pemain itu menggeser pemain langganan yang kerap diboyong saat laga tandang. Samuel Reimas, Dias Angga Putra, Michael Orah serta Gunawan Dwi Cahyo harus rela ditinggal dan berlatih di Bali bersama asisten pelatih, Addison Alves.

Dari enam nama itu, Gavin punya kans paling besar. Dia bisa jadi bek kanan, melengkapi kwartet Willian Pacheco, Leonard Tupamahu dan Ricky Fajrin.

Selain Gavin, Lerby Eliandry juga dikabarkan akan menggantikan Ilija Spasojevic yang belum gabung. Lerby bukan saja punya insting gol tinggi, namun juga bisa menjadi tembok untuk second line mencetak gol.

M Rahmat melengkapi sektor sayap. Eks PSM Makassar ini berpotensi besar mengisi pos sayap kanan. Rahmat berpotensi jadi pilihan utama meski Fahmi Al Ayyubi dan Yabes Roni Malaifani juga dibawa.

Selain tiga posisi itu, skuat lama sulit tergantikan. Wawan Hendrawan, Pacheco, Leonard, Ricky, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Paulo Sergio dan Melvin Platje merupakan kunci Bali United bisa juara Liga 1 2019.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menuturkan semua pemain punya potensi sama untuk dimainkan. Teco memastikan Bali United datang ke Singapura untuk meraih kemenangan dan melaju ke fase berikutnya.

"Kita akan lihat kondisi terakhir para pemain, untuk menentukan siapa yang paling siap main lawan Tampines," ucap Teco.